Minggu, 16 Agustus 2015

Inilah 10 Makanan yang Membuat Anak Cerdas

Anak yang cerdas adalah dambaan bagi setiap orang tua. Orang tua yang memiliki anak cerdas juga tidak akan direpotkan dengan mencari guru les untuk anaknya agar dapat memahami pelajaran.

Selain karena faktor genetik, kecerdasan anak juga didapat dari makanan yang mereka konsumsi. Makanan bergizi dan penuh nutrisi akan membuat anak dapat menangkap apapun yang ada di sekitarnya, termasuk dalam hal pelajaran.

Berikut ini adalah 10 makanan rahasia yang dapat membuat anak cerdas :
  1. Salmon

    Ikan salmon yang kaya akan omega 3 akan membuat anak lebih kuat mental. Ikan berlemak ini dapat membantu pertumbuhan seorang anak, agar dapat tumbuh dengan baik dan kemampuan otaknya juga dapat berkembang dengan baik.
    ikan salmon / sodahead.com
  2. Telur

    Telur / liverpoolfoodblog.co.uk
    Jangan salah, telur yang murah dan mudah didapat ini ternyata menjadi makanan yang dapat membuat anak cerdas. Karena, telur mengandung banyak protein. Selain itu, dalam kuning telur terkandung kolin yang dapat membantu menguatkan memori.
  3. Selai Kacang

    Selai kacang / sonyafoods.com
    Selai kacang cocok sekali sebagai teman roti ketika sarapan. Di dalam selai kacang, terkandung vitamin E yang melindungi membran saraf. Tak hanya itu, di dalam selai kacang terkandung thiamin yang baik untuk otak dan glukosa sebagai sumber energi.
  4. Biji-bijian

    Biji-bijian banyak mengandung vitamin B yang baik untuk saraf dan juga glukosa untuk energi. Mengkonsumsi biji-bijian sekarang dapat mudah dilakukan karena banyak makanan yang berbahan dasar biji-bijian siap makan.
    Biji-bijian / globalgrains.co.uk
  5. Oatmeal / Oats

    Kue kering dari oatmeal / thehomeheart.wordpress.com
    Oatmeal adalah makanan kaya serat, vitamin E dan B kompleks. Hal ini baik untuk otak. Sekarang mengkonsumsi oatmeal tidak harus membuatnya sebagai sarapan, oatmeal dalam bentuk snack sudah tersedia di toko-toko.
  6. Buah Berry

    Buah berry yang kecil ini kaya akan vitamin C dan antioksidan, serta mengandung Omega 3 yang baik untuk otak. Buah kecil ini dapat membantu meningkatkan memori.
    Buah berry / atlantablackstar.com
  7. Kacang

    Kacang / seriouseats.com
    Tak hanya selai kacang, kacang pun terdapat banyak nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kemampuan otak anak. Di dalam kacang terdapat energi dari protein, serat, karbohidrat kompleks, vitamin, dan mineral.
  8. Sayuran

    Sayuran selain menyehatkan juga mengandung antioksidan untuk melindungi sel otak. Ada baiknya sayuran dimasukkan ke dalam menu makan anak sehari-hari.
    Sayuran / hospitalityinfocentre.co.uk
  9. Susu dan Yogurt

    Susu dan yogurt / archives.deccanchronicle.com
    Produk susu mengandung banyak vitamin D, vitamin B, dan kalsium yang baik. Tak hanya untuk pertumbuhan tulan dan gigi, tapi juga baik untuk otak.
  10. Produk Daging

    Aneka daging / finermeatco.com
    Daging tanpa lemak sangat baik untuk anak dalam menerima pelajaran. Daging sapi pun juga baik karena mengandung sumber mineral seng yang dapat membantu mempertahankan memori.
Cobalah memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam makanan anak, juga ganti camilan anak dengan makanan yang lebih bernutrisi agar dapat meningkatkan perkembangan otaknya.
Inilah 10 Makanan yang Membuat Anak Cerdas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top