Minggu, 09 Agustus 2015

Inilah 10 Kebohongan yang tanpa Disadari Dipelajari di Sekolah

Ketika di sekolah, banyak sekali ilmu pengetahuan yang kita dapat. Terkadang semua yang disampaikan di sekolah kita terima tanpa disaring terlebih dahulu, karena sudah tertanam di dalam diri jika sekolah adalah gudang ilmu pengetahuan.

Memang itu tidak salah, tapi pernahkah kamu menyadari bahwa yang diajarkan di sekolah adalah kebohongan? Ternyata ada beberapa hal yang kita pelajari di sekolah namun ternyata itu adalah kebohongan semata.

Inilah 10 kebohongan yang tanpa disadari kita pelajari di sekolah :
  1. Vincent Van Gogh Memotong Telinganya

    Vincent Van Gogh / dailymail.co.uk
    Dalam pelajaran sejarah atau seni, pernah kita dijelaskan mengenai Vincent Van Gogh yang memotong telinganya akibat penyakit mental yang dideritanya. Namun hal itu salah besar, telinga Van Gogh dipotong oleh temannya, Paul Gauguin, dengan pedang ketika mereka bertengkar. Dan mereka saling berjanji untuk merahasiakannya.
  2. Christopher Columbus Menemukan Benua Amerika dan Fakta Bumi itu Bulat

    Christopher Columbus / history.com
    Benua Amerika yang disebut-sebut ditemukan oleh Columbus ternyata bukan. Sebenarnya, Benua Amerika telah ditemukan oleh orang Viking bernama Leif Erikson yang menemukannya pada tahun 1.000 Masehi.

    Sedangkan yang menyatakan bahwa bumi itu bulat pertama kali adalah matematikawan kuno yang berasal dari Yunani, 2.000 tahun sebelum Columbus hidup. Baca : Para tokoh dunia ini dulunya adalah seorang yang payah
  3. Selera yang Berbeda Terdeteksi pada bagian Lidah yang Berbeda

    Lidah / dentalstudio101.com
    Pada permukaan lidah seluruhnya dapat merasakan rasa yang berbeda, manis, asam, asin, pahit. Hal ini dipengaruhi oleh protein yang ada di lidah.
  4. Abraham Lincoln Sangat Menentang Perbudakan

    Abraham Lincoln / whitehouse.gov
    Menurut sejarah, Lincoln akan membebaskan para budak, tapi pada negara konfederasi saja. Namun yang sebenarnya, adalah ia benar-benar menulis pada tahun 1862 bahwa jika ia bisa menyelamatkan negaranya tanpa membebaskan semua budak, maka akan ia lakukan.
  5. Sebuah Apel Jatuh Mengenai Sir Isaac Newton, sehingga Dia Menemukan Teori Gravitasi

    Isaac Newton / icr.org
    Yang kita percayai dari tahun ke tahun, dari generasi ke generasi, adalah Newton menemukan teori gravitasi ketika sebuah apel jatuh mengenainya. Faktanya, bahwa kejadian ini benar-benar mitos belaka.
  6. Manusia Berevolusi dari Simpanse

    Evolusi manusia / telegraph.co.uk
    Teori yang menyatakan bahwa manusia merupakan evolusi dari kera tidak terbukti benar-benar ada. Teori yang ditemukan oleh Charles Darwin ini menjadi kontroversi akhir-akhir ini.
  7. Tidak ada Gravitasi di Ruang Angkasa

    Gravitasi / science.howstuffworks.com
    Di ruang angkasa sebenarnya terdapat gravitasi, namun hanya sedikit. Lebih sedikit daripada di bumi, jadi seringkali tak terasa.
  8. Thomas Edison Menemukan Bola Lampu

    Thomas Edison / kenton.k12.ny.us
    Sebenarnya, bukan Edison yang pertama kali menemukan lampu pijar. Sebelumnya sudah ada 22 kali percobaan mengenai lampu pijar. Dan Edison hanya membeli hak paten dari Heinrich Goebel. Baca : Inilah kebiasaan unik para tokoh kejam dunia
  9. Ben Franklin Menerbangkan Layang-layang dan Menemukan Listrik

    Benjamin Franklin / brianfsmith.com
    Sejarah yang mengatakan Ben Franklin menerbangkan layang-layang dengan mengaitkan talinya dengan kunci kemudian ia menemukan listrik. Ternyata hal ini benar-benar salah, jika benar Ben menemukan listrik saat itu, maka saat itu juga ia meninggal karena sengatan listrik.
  10. Berlian terbuat dari Batubara

    Berlian / globe.views.com
    Berlian bukan berasal dari batubara. Batubara sendiri ditemukan di permukaan bumi, sedangkan berlian berasal dari mantel bumi yang dibawa oleh letusan gunung berapi.
Itulah beberapa kebohongan yang selama ini kita percayai dari generasi ke generasi.
Inilah 10 Kebohongan yang tanpa Disadari Dipelajari di Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top