Senin, 24 Agustus 2015

Hiii! Makhluk Hidup ini ada dalam Air yang Kita Minum

Orang memilih minum air putih karena mereka pikir paling aman dan bersih. Memang ciri fisik air putih yang baik untuk diminum adalah air yang bening, tak berbau, dan tak berasa.

Walaupun tak ada rasanya, tapi air minum ini sangat segar bila diminum melebihi kesegaran air minum lainnya. Tapi tahukah kamu, jika di dalam air minum yang biasa kita minum itu ada makhluk hidup lain yang tak kasat mata? Baca : Ini reaksi tubuhmu setelah 24 jam minum minuman berenergi

Inilah makhluk hidup yang ada di dalam air yang kita minum :
  1. Rhizopus Stolonifer

    Rhizopus Stolonifer / bioweb.uwlax.edu
    Ini merupakan jenis jamus yang paling umum. Dalam studi tahun 2006 ditemukan kandungan jamur tersebut sebanyak 2,9% dan masih dianggap wajar. Rhizopus Stolonifer ini tidak berbahaya, tapi tetap menjadi ancaman jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar.
  2. Naegleria Fowleri

    Naegleria Fowleri / huffingtonpost.com
    Ini adalah jenis amoeba yang dapat menyerang otak. Tepatnya menyerang sistem syaraf manusia yang masuk melalui lubang hidung. Naegleria Fowleri membunuh 98% korbannya.
  3. Legionella Pneumophila

    Legionella Pneumophila / commons.wikimedia.org
    Bakteri ini mencemari air dan membuat korbannya menderita deman hingga 41,5 derajat celcius, disorientasi, diskoordinasi, muntah, diare, dan nyeri otot.
  4. Chaetomium sp.

    Chaetomium sp. / de.wikipedia.org
    Jamur ini sering ditemukan di udara atau tempat yang lembab. Jika di dalam air, inilah yang menyebabkan air memiliki rasa dan bau yang tidak biasa. Meski demikian, hal tersebut tidak berbahaya. Baca : 12 Nasehat dokter ini membuatmu jadi lebih sehat
  5. Salmonella Enterica

    Salmonella Enterica / fineartamerica.com
    Bakteri inilah yang mengharuskan kita harus mencuci tangan sebelum makan. Bakteri ini biasa terdapat dalam daging, ayam, dan bayam. Bakteri ini juga yang mengancam negara-negara berkembang karena banyak ditemukan di negara berkembang.
Jadi, berhati-hatilah dalam mengkonsumsi air minum. Walaupun sudah secara fisik bersih, tapi haruslah tetap dijaga kebersihan gelas juga tangan kita sebelum mengkonsumsi air.
Hiii! Makhluk Hidup ini ada dalam Air yang Kita Minum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top