Jumat, 07 Agustus 2015

Gorila Raksasa dan Ular Berdiri, Cerita Mistis Hutan Tambrauw

Indonesia memang kaya akan hutan hujan tropis, dengan tanamannya yang lebat dan pepohonannya yang tinggi menjulang. Keadaan yang lembab ini membuat banyak hewan besar masih hidup disana dan tak sedikit pula cerita mistis berkembang di masyarakat sekitarnya.

Seperti yang terjadi di Hutan Tambrauw, Sausapor, Papua Barat. Cerita mistis mengenai gorila raksasa dan ular yang berdiri ini memang sangat terkenal di antara masyarakatnya, terutama bagi yang sering melintas jalan Hutan Tambrauw di malam hari.
Hutan Tambrauw / investinwestpapua.com
Hal ini seriang dialami oleh sopir yang seringkali di malam hari melintas di hutan ini. Seperti yang dikisahkan oleh Mul, seorang sopir yang melintas di Hutan Tambrauw saat malam hari. Baca : 5 Pelajaran hidup yang bisa ditiru dari binatang

"Saat melalui jalur ini di malam hari, saya pernah dicegat ular. Posisinya unik. Ia dengan panjang sekitar 1 meter, ia terlihat berdiri di tengah jalan. Tumpuannya hanya sekitar 2 inci dari bagian ekor. Saya terkejut dengan pemandangan di depan mata yang tak lazim ini dan langsung menghentikan kendaraan," jelasnya.

Mul kemudian meminta izin dan permisi, seketika ular tersebut langsung merayap pergi.

Tak hanya Mul, kejadian ini juga pernah dialami oleh Ferdy, yang juga berprofesi sebagai sopir. Ferdy mengaku pernah melindas ular besar di jalan tersebut, lalu setiap kali melintasi jalan tersebut ban mobilnya kempes.

Katanya, seringkali hewan-hewan hutan melintas di jalanan. Seperti babi hutan, ular, rusa, bahkan tikus. Ada baiknya bunyikan klakson agar hewan-hewan tersebut minggir. Baca : Beberapa orang ini bahagia menikah dengan binatang

Jalanan Hutan Tambrauw memang belum rata. Jalanan ini hanya bisa dilalui oleh mobil 4WD. Mobil biasa tidak disarankan untuk melintas di hutan ini, terlebih ketika musim hujan.
Gorila Raksasa dan Ular Berdiri, Cerita Mistis Hutan Tambrauw Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top