Senin, 10 Agustus 2015

Golongan Orang yang Mendapatkan Siksa Paling Mengerikan

Sebagai umat muslim, sudah sewajibnya kita mentaati segala perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Jika kita tidak mentaati-NYA, maka siksaan akan menunggu di akhirat kelak.

Siksaan paling berat yaitu di neraka, disinilah siksaan paling mengerikan. Tidak ada seorang pun yang ingin dimasukkan ke neraka. Semua orang pastinya ingin masuk ke surga Allah SWT.
Ilustrasi siksaan / conference.myonlycomfort.org
Namun, menurut sabda Nabi Muhammad SAW ada golongan orang yang mendapatkan siksa paling berat. Mereka adalah orang yang menggambar makhluk bernyawa, orang yang membunuh atau dibunuh nabi, orang yang membuat berhala, dan orang yang menyiksa manusia dengan bangis.

Dari Ibnu Mas’ud RA, Rasulullah SAW berkata, “Orang yang paling mengerikan siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang menggambar (makhluk bernyawa),” (HR. Ahmad). Baca : 7 Perkara ini lebih berdosa daripada dosa

Dari Ibnu Mas’ud RA juga, Rasulullah SAW berkata, “Sesungguhnya orang yang paling mengerikan siksanya pada hari kiamat adalah seseorang yang membunuh nabi atau dibunuh oleh Nabi, dan seseorang yang membuat berhala,” (HR. Ahmad).

Dari Khalid bin Walid RA, Rasulullah SAW berkata, “Manusia yang paling mengerikan siksanya adalah orang yang bangis ketika menyiksa manusia di dunia,” (HR. Ahmad). Baca : 3 Amalan ringan penghapus dosa ini seringkali diabaikan

Naudzubillahiminzalik.
Semoga kita bukan termasuk dalam golongan orang-orang seperti itu. Semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT.
Golongan Orang yang Mendapatkan Siksa Paling Mengerikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top