Sabtu, 22 Agustus 2015

Awas! Jangan Lakukan Hal ini saat Usiamu 20 Tahunan

Usia 20 tahunan adalah usia dimana kamu sudah dianggap sangat dewasa. Masa transisi dari masa sekolah ke masa kerja. Pastinya kamu bakal lebih banyak punya kesempatan untuk meraih impian dan keinginanmu.

Orang tuamu pun juga sudah mengijinkanmu melakukan banyak hal. Tapi, di usia 20 tahunan inilah usia dimana segala yang kamu lakukan akan mempengaruhi masa depanmu. Tak bisa seenaknya, segala perilakumu akan mempertaruhkan masa depanmu. 

Inilah hal yang sebaiknya jangan dilakukan ketika usiamu 20 tahunan :
  1. Bekerja hanya untuk Uang, bukan untuk Impian

    Bekerja memang bertujuan untuk mendapatkan uang. Tapi, apakah dengan bekerja terus menerus dan uang menumpuk tanpa digunakan membuat hatimu senang? Sebaiknya, ketika masih muda gunakanlah waktumu sebaik mungkin.
    Kerja keras / smartrelationshipadvice.com
    Berusahalah selagi bisa untuk mengejar impian. Bolehlah kamu mencari kekayaan, asal jangan sia-siakan waktu mudamu hanya untuk bekerja tak kenal waktu.
  2. Buru-buru Jatuh Cinta

    Memang tidak salah jika selepas kuliah, kamu berusaha untuk mencari pendamping hidup kamu dan berencana untuk membangun rumah tangga dengan orang yang kamu cintai. Tapi ketauhilah, dengan mengejar cinta impian lainmu mungkin akan terbengkalai.
    Ilustrasi lelaki baik akan dapat wanita baik / demi.fi
    Kejarlah apa yang ingin kau lakukan selagi bisa. Raihlah kesuksesan untuk masa depanmu dan keluargamu nantinya. Ingat, lelaki yang baik akan mendapat wanita yang baik pula.
  3. Tetap Kekanak-kanakan

    Jangan kekanak-kanakan / careeraddict.com
    Di usia 20 tahun, mulailah kamu belajar dewasa. Jangan kekanak-kanakan lagi, karena disini kamu akan mulai hidup di dunia kerja yang mungkin tak semudah yang kamu kira seperti saat masih sekolah.
  4. Family Comes Second

    Usia 20 tahunan memang kita sedang gencar-gencarnya meniti karir dan menuju kesuksesan. Tapi ingat, dibalik kesuksesanmu itu ada keluarga dibaliknya. Jangan lupakan keluarga, merekalah yang selalu mendukungmu dari nol.
     
    Keluarga / telegraph.co.uk
    Ingat, inilah perbedaan The Boy dengan The Man, "The Boy comes home cause he need his mommy for giving him some money. The Man comes home cause he knew that he cares of his mommy."
  5. Tetap di Pekerjaan yang tidak Mengajarkanmu apa-apa

    Terkekang dengan kerjaan / ppm4u.wordpress.com
    Jangan mudah terlena dengan satu pekerjaan yang membuatmu melakukan hal yang sama setiap hari. Dengan melakukan pekerjaan yang sama setiap hari, hal ini akan membuatmu hafal dan kreatifitasmu akan berkurang.
  6. Ikut-ikutan Trend

    Jangan terlalu mengikuti trend / jaasonlee.com
    Ikut trend memang tak salah, tapi terlalu mengikuti trend hingga lupa akan masa depan itulah yang salah. Ingat, orang sukses itulah yang menciptakan trend, bukan para pengikutnya.
  7. Selesai Belajar

    Jangan pernah selesai belajar / creditosyrapidos.com
    Jangan anggap setelah sekolah atau kuliah kamu selesai belajar. Belajar itu bisa dilakukan sampai kapanpun dan tak harus di bangku sekolah. Jadi manfaatkan waktu belajarmu dan jangan pernah berhenti untuk belajar.
Dengan begitu, manfaatkanlah usia 20 tahunanmu ini. Apa yang kamu lakukan saat ini akan berdampak pada masa depanmu kelak.
Awas! Jangan Lakukan Hal ini saat Usiamu 20 Tahunan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top