Sabtu, 01 Agustus 2015

5 Tips Hemat Belanja Online

Trend belanja online saat ini sangat digemari oleh kaum hawa, terutama yang senang berbelanja. Mata mereka dimanjakan dengan gambar-gambar bagus para pedagang. Para wanita karir yang sibuk pun memilih berbelanja online daripada datang langsung ke toko.

Di sela-sela pekerjaan, mereka sempatkan melihat-lihat fashion yang sedang trend, sepatu, baju, aksesoris, yang menarik bagi mereka. Lapar mata, semua barang ingin dibeli, akhirnya boros yang terjadi. Nah, untuk mengatasi boros dalam belanjan online, ada tipsnya.

Inilah lima tips hemat belanja online :
  1. Jangan Belanja Terlalu Pagi

    Jangan belanja terlalu pagi / huffingtonpost.com
    Biasanya para seller memberikan katalog baru di jam pagi. Namun, hal ini akan mengakibatkan kamu kalap dengan diskon yang diberikan. Siapa sangka, di siang hari atau malam nanti akan ada diskon lagi dengan baju baru lainnya. Alhasil, kamu malah membeli baju lebih dari budgetmu.
  2. Jangan Tergoda Diskon

    Diskon / dreamstime.com
    Walaupun namanya potongan harga, namun hal ini malah membuat kamu lebih boros. Dengan ditawarkannya diskon kamu akan berbelanja lebih banyak dari biasanya. Baca : Ini panduan mudah berlibur ke Universal Studio Jepang
  3. Waspada Penggunaan Kartu Kredit

    Waspadai penggunaan kartu kredit / shoesitocas.atspace.co.uk
    Dengan kartu kredit memang memudahkan kita dalam berbelanja. Namun, penggunaan yang tanpa dipikir panjang akan membuat kamu lebih boros dan akhirnya terjadi kenaikan tagihan di akhir bulan.
  4. Jangan Abaikan Review dan Rating

    Review dan rating yang diberikan pelanggan itu sangat penting untuk seller maupun pelanggan yang lain. Sebelum membeli, usahakan untuk melihat review dan rating toko tersebut agar tidak kecewa ketika barang datang.
    Review dan rating / bestbuy.com
  5. Hindari Situs Promo

    Promo / techno.okezone.com
    Seringkali kita mencari situs yang sering memberikan promo, tapi tunggu dulu. Hal ini akan membuat kamu sering berbelanja dan akhirnya boros yang terjadi.
Itulah jebakan yang diberikan seller untuk para penggila belanja. Usahakan belanja dengan tepat agar tidak boros.
5 Tips Hemat Belanja Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top