Jumat, 24 Juli 2015

Mau Dosa Diampuni? Peliharalah 7 Kalimat Ini!

Alhamdulilah, sampai saat ini, sampai saya membuat postingan ini, sampai anda semua membaca postingan ini, kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat. Betapa pemurah dan maha baik Allah, memberikan kita kebaikan dalam hidup ini.

Hendaklah kita sebagai manusia berpandai-pandai dalam bersyukur. Namun, tak banyak dari kita yang pandai mensyukuri nikmat ini. Manusia tempat salah dan dosa. Baca : 3 amalan ringan penghapus dosa ini seringkali diabaikan

Namun, dosa-dosa ini dapat terampuni jika kita selalu mengucapkan kalimat-kalimat ini. Dosa sebesar apapun, Al Faqih Abu Laits menegaskan, "Siapa pandai memelihara 7 kalimat, berarti mulia di sisi Allah dan para malaikat-Nya, diampuni dosanya oleh Allah sekalipun besar seperti jumpah buih di lautan, dan ia memperoleh lezat/manisnya taat, hidup dan matinya tetap dalam kebaikan, yaitu:
Seorang muslim tengah berdoa / boston.com
  1. Setiap pekerjaan diawali dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim, yang artinya, "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."
  2. Setiap menyelesaikan pekerjaan diakhiri dengan bacaan Alhamdulillahirabbil'alamin, yang artinya, "Segala Puji bagi Allah yang menguasai seluruh alam."
  3. Ketika lisan terlanjur mengucapkan kata yang tak patut, segera ucapkan Astagfirullahaladzim, yang berarti, "Aku mohon ampun kepada-Mu Ya Allah."
  4. Ketika akan melakukan suatu pekerjaan atau perjanjian dengan orang lain, hendaklah ucapkan Inshaa Allah, yang artinya, "Jika Allah menghendaki."
  5. Ketika menghadapi hal-hal yang tidak mampu kita tahan, hendaknya ucapkan Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziim, yang artinya, "Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang luhur lagi Agung."
  6. Ketika sedang tertimpa musibah hendaknya mengucapkan Innaa lillaahi wa inna ilaihi raaji'uun, yang artinya, "Sungguh, kami adalah kepunyaan Allah dan kepada-Nya pula kami kembali."
  7. Selalu berdzikir dan mengucap syahadat setiap hari Laa ilaaha illallahu muhammadur rasuulullah, yang artinya, "Tiada Tuhan yang lain, kecuali Allah dan Nabi Muhammad adalah Rasul Allah."
Sederhana dan mudah dilakukan bukan? Jika kita lakukan setiap hari dan terus kita lakukan, Inshaa Allah dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah Ta'ala.
Mau Dosa Diampuni? Peliharalah 7 Kalimat Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top