Kamis, 02 Juli 2015

Kisah Hidup Pemeran Wiro Sableng yang Memilukan

Masih ingat dengan Wiro Sableng 212 yang mempunyai kapak naga geni? Kalau masih, berarti kamu termasuk anak 90an, hehe. Sinetron Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 begitu tenar di tahun 1995. Dikisahkan, Wiro Sableng merupakan pendekar tangguh yang membela kebanaran dan menumpas berbagai kejahatan.

Seiring terkenalnya Sinetron Wiro Sableng di zamannya, otomatis para pemerannya juga jadi terkenal dan mudah meraup pundi-pundi uang. Jika dulu dalam sekejap harta Ken ken (Pemeran Wiro Sableng) mencapai milyaran dengan rumah mewah, dan banyak mobil, kini semua harta itu telah tiada.

Kiri : Foto Wiro Sableng (Ken ken) masa kini (©2015 Merdeka.com/Dede Rosyadi)
Kanan : Wiro Sableng (Ken ken) waktu masih aktif main film (Youtube)
Kehidupan Ken ken kini tak semudah dulu waktu masih berjaya. Semua harta dan kekayaannya habis karena Ken ken terjerumus dalam narkoba sampai pernah mengalami kesusahan untuk makan. Ken ken pernah harus ngutang hanya untuk sekedar makan bakso. Baca : Cara mudah mengecek bakso boraks dengan tusuk gigi

Terjerumusnya Ken ken dalam narkoba berawal dari tempat hiburan malam, dimana saat itu dia diajak seorang sahabatnya untuk mencoba barang haram tersebut. Dari hanya sekedar coba-coba, Ken ken akhirnya ketagihan dan akhirnya tenggelam dalam dunia hitam tersebut.

Ken ken sangat menyesal dengan apa yang ia lakukan dulu begitu dalam merusak karirnya. Ditambahkan pula olehnya, bahwa yang merusak karier seseorang itu ada dua, yaitu narkoba dan wanita. Oleh karenanya, Ken ken berpesan agar jangan pernah sekali-kali mencoba narkoba, karena dampaknya sangat fatal untuk masa depan.

Ketergantungannya terhadap narkoba membuat perekonomian sang Wiro Sableng ini benar-benar mengalami titik nadir. Dulu ketika masih menjadi artis, Ken ken biasa memakai mobil-mobil mewah, makan serba enak dan tinggal di hotel. Semenjak narkoba meracuni kehidupannya, jangankan untuk naik mobil mewah, naik bus saja harus susah payah meminjam uang kepada orang lain.

Pengalaman hidup Ken ken ini membuatnya mendukung keputusan presiden Jokowi tentang hukuman mati untuk para pengedar narkoba. Kini Ken ken menetap di pinggiran Bogor. Untuk memenuhi berbagai kebutuhannya, Ken ken kini menjadi seorang petani sayur. Baca : Inilah yang dilakukan ikan jika capek berenang

Begitu berharganya kisah hidup pemeran Wiro Sableng 212 ini. Kita harus bisa mengambil hikmahnya agar kehidupan kita bisa lebih bermakna positif dan bermanfaat.
Kisah Hidup Pemeran Wiro Sableng yang Memilukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top