Senin, 20 Juli 2015

Keren, Orang ini Membuat Patung Mungil di Ujung Pensil

Seniman memang memiliki jiwa yang kreatif dan unik. Rasa kreatifitas tersebut seakan tak ada habisnya. Seperti seniman yang satu ini. Tak cukup membuat karya di atas kertas ataupun kanvas, para seniman mulai menggeluti seni memahat di ujung pensil. Jangan dibayangkan pensilnya aneh-aneh. Pensilnya sama saja seperti pensil kecil yang biasa kita pakai sebagai alat tulis.

Menyerut atau menanjamkan ujung pensil merupakan kegiatan yang sering dilakukan semasa kecil, terlebih ketika sekolah. Meski terlihat biasa dan sepele, justru kegiatan sederhana inilah yang menginspirasi Salivate Fidal untuk menciptakan karya seni.

Salivate Fidal adalah seniman pertama di dunia yang menggeluti seni mengukir di ujung pensil. Untuk melakukan pekerjaannya itu, ia menggunakan pisau X-Acto agar bisa memahat bentuk yang kecil secara detail. Banyak objek yang telah dia buat. Mulai dari patung orang, gitar, sampai bangunan-bangunan terkenal seperti Menara Eifel. Baca : Hebat! 3 Pemuda ini Berhasil mengubah helm menjadi charger Hp
ukiran Menara Eifel di ujung pensil / instagram.com/salavat.fidai
ukiran gitar di ujung pensil / instagram.com/salavat.fidai
ukiran manusia di ujung pensih / instagram.com/salavat.fidai
ukiran lambang VW di ujung pensil / instagram.com/salavat.fidai
Melihat berbagai karyanya yang sangat detail, rapi dan mengagumkan, pastiya dibutuhkan kesabaran dan keahlian khusus untuk menyelesaikannya. Butuh waktu berhari-hari untuk menyelesaikan satu karya seni ukir ujung pensil ini.

Fidal juga sering mengikuti pameran dan mendapatkan pujian dari masyarakat internasional atas karyanya yang unik tersebut. Jika kamu penasaran dengan pembuatan ukir patung mini di ujung pensil ini, simaklah video di bawah ini :

Keren, Orang ini Membuat Patung Mungil di Ujung Pensil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top