Minggu, 05 Juli 2015

Inilah 5 Makanan Pereda Rasa Sakit Alami

Dalam dunia kesehatan, rasa sakit atau nyeri sering disebut dengan analgesik. Dan biasanya dokter memberi resep ibuprofen, paracetamol, atau celebrex untuk meredakan rasa sakit tersebut. Tentu kita tahu jika obat dari dokter kebanyakan berupa obat berbahan kimia, dimana hal ini akan menimbulkan efek samping bila dikonsumsi.

Bila kamu sadar akan hal itu dan ingin beralih ke pengobatan yang lebih aman dan alami ketika mengalami nyeri, kamu bisa mencoba beberapa makanan berikut. Makanannya berasal dari tanaman dan buah-buahan. Karena alami, hal ini tentu tak memiliki efek samping negatif, malahan lebih banyak manfaatnya bagi kesehatan.
jahe, salah satu pereda rasa sakit alami / onlineremedies.in
5 Makanan yang menjadi pereda rasa sakit alami :
  1. Bawang Putih

    Salah satu bumbu dapur ini sudah lama dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan ke bagian tubuh yang nyeri. Atau kamu bisa menambahkannya dengan minyak zaitun dalam satu sendok makan, dan kemudian mengoleskannya pada sendi yang sakit.
  2. Anggur

    Jenis tanaman merambat ini dapat membantu meringankan sakit punggung. Hal ini karena anggur mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke punggung bawah, sehingga rasa sakit di punggung akan berkurang.
  3. Ceri

    Berdasarkan penelitian, buah berukuran mungil ini dapat membantu memperbaiki otot. Jadi, ketika kamu mengalami cidea otot atau salah urat, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah ceri.
  4. Cengkeh

    Buah yang populer ditambahkan dalam kue nastar ini diketahui dapat membantu mengatasi sakit gigi. Namun dalam pemakaiannya, kita perlu mengambil minyaknya, bukan tangkainya seperti pada nastar. Jadi, teteskan minyak cengkeh secukupnya pada kapas, lalu letakkan pada gigi yang sakit.
  5. Jahe

    Tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah ini dapat membantu meredakan nyeri sendi. Baik yang masih segar atau kering, semuanya dapat membantu mencegah dan menyembuhkan nyeri otot serta sendi. Selain itu, jahe juga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kekakuan.
Itulah beberapa makanan yang bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit alami. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu :) Baca : Inilah cara mudah mengecek bakso yang mengandung boraks hanya dengan tusuk gigi
Inilah 5 Makanan Pereda Rasa Sakit Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top