Senin, 27 Juli 2015

Awas! Waspadai Kecurangan di Tabung Gas 3 kg

Seakan tak ada habisnya oknum-oknum penjual gas tabung 3 kg ini melakukan kecurangan. Setelah sebelumnya tidak mengisi penuh gas dalam tabung, kali ini oknum-oknum tersebut menempelkan pemberat pada tabung.

Pemberat itu berupa lempengan besi yang ditempelkan pada dinding pegangan tabung gas. Lempengan tersebut berada di bagian dalam dekat lubang tabung gas. Lempengan tersebut di las dan dicat hijau seperti tabung agar konsumen tertipu dan mereka mengira ini bagian dari tabung gas. Berat lempengan ini sekitar 3,5 ons.
Lempengan besi pada tabung gas 3 kg / radarjogja.co.id
Seperti dikatakan Faisal Basri, mantan Ketua Tim Reformasi dan Tata Kelola Migas, "Setiap tabung gas 3 kg tidak diisi penuh, melainkan menyisakan ruang sekitar 5-10 persen. Dari situ mereka mengambil untung yang dijual ke Stasiun Pengisian Bahan Elpiji (SPBE), yang satu tabung sekitar Rp 300.

Tak hanya Fisal Basri, salah seorang konsumen pernah mengunggahnya di akun facebooknya yang diketahui bernama Olin Rombe Bunga. Dalam tulisannya, ia mengatakan bahwa ia mendapati tabung gas 3 kg nya terdapat tempelan lempengan besi. Tak hanya satu, tapi terkadang terdapat 3 lempengan, tegasnya.

Jadi kita sebagai konsumen harus berhati-hati dalam membeli, laporkan jika ada kecurangan oleh oknum tersebut. Baca : Miris, Bayi ini dijual Rp. 146 ribu demi obat istri
Awas! Waspadai Kecurangan di Tabung Gas 3 kg Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top