Senin, 15 Juni 2015

Di kota ini, Motor boleh Menerobos Lampu Merah

Lampu lalu lintas sudah sangat lazim digunakan sebagai pengatur lalu lintas di seluruh dunia. Dengan adanya lampu lalu lintas tersebut, diharapkan lalu lintas jalanan di kota-kota bisa teratur tanpa adanya petugas. Umumnya ada 3 lampu yang mengatur, yaitu merah yang berarti berhenti, kuning jaga-jaga, hijau artinya jalan terus.  Namun, ada yang unik di kota ini berkaitan dengan lampu lalu lintasnya. Jika lampu merah harus berhenti, di kota ini malah memperbolehkan motor menerobos ketika lampu merah.

Dimulai Pada Februari tahun 2011 lalu ketika Gubernur Kansas, Sam Brownback telah menandatangani House Bill 2192. House Bill 2192 merupakan RUU yang memungkinkan pengendara sepeda motor untuk tetap melaju ketika lampu berwarna merah. Namun, hal tersebut bisa dilakukan jika kondisi tertentu dipenuhi.
lampu merah / resources.midrive.com
Menurut peraturan yang telah mulai efektif pada 1 Juli 2011 itu, pengendara motor boleh terus melaju jika lampu merah gagal berubah menjadi hijau karena kegagalan sensor. Hal ini karena kebanyakan motor tak terlalu besar memicu sensor lampu lalu lintas yang menentukan kapan lampu harus berubah hijau. Baca : 6 hal yang sebenarnya salah, tapi selalu dianggap benar

Selain itu, peraturan ini menghindarkan pengguna motor terkena tilang karena kegagalan sensor pada lampu lalu lintas tersebut. Gimana, pengen menerobos lampu merah? Ya datang aja ke Kota Kansas, Amerika Serikat, jangan di Indonesia yang menerobosnya, langsung kena tilang ntar, hehe.
Di kota ini, Motor boleh Menerobos Lampu Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top