Jumat, 22 Mei 2015

Selfie Saat Wisuda, Mahasiswa ini Batal Lulus

Foto selfie adalah bentuk aktualisasi diri yang saat ini sedang ngetrend. Nggak peduli dimanapun tempatnya, meski harus mengorbankan nyawa. (Baca : Nekat selfie di atas gerbong kereta, wanita ini tewas kesetrum). Tapi postingan ini tak membahas selfie yang berujung kematian, melainkan selfie yang menyebabkan seseorang batal di wisuda. Pembatalan wisuda karena selfie ini dialami oleh Muhammad Hasrul Haris Mohd Radzi, seorang Mahasiswa Diploma Fotografi Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia

Mahasiswa tersebut terpaksa batal lulus (padahal sudah hampir diwisuda), sehingga harus mengalami penundaan kelulusan, karena dia berselfie saat wisuda. Menurut Prof Dr Sahol Hamid Abu Bakar  selaku Wakil Rektor UiTM, tindakan mahasiswa tersebut dinilai kasar dan mengabaikan tradisi Melayu.
selfie saat wisuda / themalaymailonline.com
Ditambahkan oleh Pak Wakil Rektor, sebelum acara wisuda dimulai, para mahasiswa mendapat arahan untuk menjaga kesopanan. Hal ini dilakukan mengingat wisuda adalah suatu prosesi yang terhormat.

Karena sikapnya tersebut, Hasrul telah menyatakan permintaan maafnya. Hasrul mengaku tak bisa mengontrol kegembiraannya setelah menerima ijazah kelulusan. Awalnya Hasrul tak berpikir jika ada yang salah dengan tindakannya. Hasrul hanya ingin mengabadikan salah satu momen bersejarah dalam hidupnya tersebut.

Meski Hasrul mengaku tak tahu jika selfie merupakan tindakan yang dilarang di kampusnya itu, namun Pak Wakil Rektor mengatakan jika insiden ini telah terjadi selama dua kali. Pak Wakil Rektor pun juga tak menghiraukan jika dia dicap sebagai sosok yang kejam.
Selfie Saat Wisuda, Mahasiswa ini Batal Lulus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top