Sabtu, 23 Mei 2015

Parfum ini akan Semakin Wangi jika Badan Berkeringat

Kebanyakan wangi parfum jika terkontaminasi dengan keringat malah akan mengeluarkan bau yang tak karuan. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri, alih-alih pengen tampil wangi, eh malah jadi nggak karuan gara-gara keringat. Namun hal itu sebentar lagi akan mudah teratasi, karena para ilmuwan di Inggris mengaku telah mengembangkan sebuah parfum unik. Parfum ini jusru akan semakin wangi jika pemakainya berkeringat.

Menurut para peneliti, parfum unik yang akan mengurangi bau badan ketika berkeringat ini merupakan jenis pertama yang pernah diciptakan. Hasil penelitian dari Universitas Queen di Belfast ini menyebutkan jika parfum baru ini akan melepaskan aroma yang lebih banyak saat bersentuhan dengan kelembaban.
ilustrasi bau badan / gizmag.com
"Cairan ionik yang berbau wangi melepaskan aroma ketika bersentuhan dengan air, memungkinkan lebih banyak aroma parfum keluar dari kulit seseorang," kata Queen's University Ionic Liquid Laboratories (Quill) seperti dikutip dari Dream (23/5).
Tak hanya wangi, menurut para peneliti, parfum unik ini juga bisa menghilangkan bau badan. Hal itu karena senyawa thiol yang menimbulkan bau keringat akan tertarik ke dalam cairan ionik, melarutkan dirinya dan menghilangkan potensi bau badan. Baca : Cara ampuh menghilangkan bau mulut karena bawang

Universitas Queen sudah bekerja sama dengan sebuah perusahaan parfum agar bisa memproduksi secara besar-besaran atas temuannya ini. Parfum ini memiliki potensi pasar yang menjanjikan, setidaknya hal itu yang dikatakan ketua peneliti Nimal Gunaratne.
Parfum ini akan Semakin Wangi jika Badan Berkeringat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top