Sabtu, 04 April 2015

Empat Lawakan Khas Mpok Nori yang Selalu Terkenang

Dunia hiburan kembali berduka. Seminggu lalu komedian sekaligus presenter Olga Syahputra meninggal di Rumah Sakit Singapura. Kemudian Jum'at kemarin (3/4), komedian asli Betawi Nuri Sarinuri atau yang lebih akrab disapa Mpok Nuri menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mpok Nori meninggal di usia 84 tahun. Ia meninggalkan 13 orang anak, beberapa cucu, beberapa Cicit dan beberapa Canggah.

Di usia senjanya, Mpok Nori masih tetap eksis menghibur masyarakat dengan lawakannya yang mengundang tawa. Sebagai pelawak asli Betawi, Mpok Nori mempunyai gaya khas melawak yang pasti dirindukan oleh banyak masyarakat. Baca : Empat Artis ini Terkenal Karena Jasa Olga Syahputra
berita mpok nori meninggal dunia, mpok nori wafat, lawakan mpok nori
Mpok Nori / facebook
Berikut ini beberapa gaya khas lawakan Mpok Nori :
  1. Suara yang Memekik

    Mpok Nori terkenal dengan gaya bicaranya yang bisa memekakan gendang telinga orang didekatnya. Meski orang yang didekatnya terganggu, namun justru suara cempreng inilah yang menjadi ciri khas Mpok Nori dan membuatnya semakin dikenal masyarakat. Ingatlah ketika dalam suatu lakon, Mpok Nori diledek lawan mainnya, nah, di sinilah pekikan suara Mpok Nori akan muncul. Pekikan suara Mpok Nori yang cempreng tersebut bukan bermaksud berteriak. Suara Mpok Nori terdengar cempreng dan memekik karena nada bicaranya yang memang tinggi.
  2. Ngaku-ngaku Nikita Willy

    Dalam beberapa aktingnya di suatu lawakan, Mpok Nori selalu memperkenalkan dirinya sebagai Nikita Willy. Nikita Willy adalah artis cantik yang menjadi idola para remaja karena perannya dalam beberapa sinetron. Entah kenapa Mpok Nori bisa terinspirasi Nikita Willy. Namun justru 'pengakuan' Mpok Nori sebagai Nikita Willy ini membuat penonton terbahak-bahak sehingga menjadi salah satu ciri khas lawakan Mpok Nori.
  3. Senyum Mpok Nori Bikin Penonton Gemas

    Mpok Nori juga terkenal dengan senyum centilnya yang bikin penonton gregetan sekaligus gemas. Di usianya yang senja, Mpok Nori masih terlihat energik dalam melawak, apalagi kalau sudah menyunggingkan senyum centilnya, Mpok Nori seakan terlihat kembali muda. Senyun centil Mpok Nori selalu dikenang masyarakat, karena mampu membuat kelakar tersendiri yang unik.
  4. Gaya Centil Mpok Nori

    Dalam setiap lakon lawakannya, Mpok Nori sering berdandan seperti anak ABG, dengan make up yang sedikit menor dan bergaya centil, ditambah wig berwarna mencolok yang dipakainya, membuat penonton semakin gemas dengan pelawak senior betawi ini. Namun justru hal inilah yang menjadi kekhasan tersendiri bagi Mpok Nori.
Selamat jalan Mpok Nori, Semoga Allah SWT menerima segala amal baikmu dan semoga engkau ditempatkan di tempat terbaik di sisi-NYA. Masyarakat Indonesia akan selalu merindukan lawakan khas nan bersahaja darimu.
Empat Lawakan Khas Mpok Nori yang Selalu Terkenang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top