Selasa, 07 April 2015

Aturan Sepele di 6 Negara ini Bisa Membuat Pelakunya Dihukum

Setiap negara mempunyai aturan yang berbeda-beda. Mungkin bagi penduduk warga negara tersebut, aturan di negaranya terbilang biasa saja, karena sudah setiap hari menemuinya. Namun bagi kita yang belum pernah ke negara tersebut, bisa-bisa tercengang dengan aturan negara lain yang terlihat aneh bagi kita. Yah, peribahasa lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, harus kita pahami benar agar kita bisa menyesuaikan dengan adat istiadat serta aturan di suatu negara.

Soalnya, 6 negara berikut mempunyai aturan sepele yang bisa menyebabkan pelanggaran hukum bila melanggarnya. Negara apa saja itu? Dan aturan sepele apa sih yang bisa menyebabkan pelanggaran hukum?
jangan memberi makan burung merpati di venesia, pigeon at venesia, venezia's pigeon
burung merpati Venesia / holidays-to-italy.com
6 Negara ini Mempunyai Aturan Sepele yang bisa Membuat Pelakunya Dihukum :
  1. Honolulu

    Salah satu tempat terkenal di Hawaii ini mempunyai aturan yang bisa membuat kamu tergelitik. Di Honolulu, ada aturan yang melarang setiap orang bernyanyi setelah matahari terbenam. So, hati-hati yach saat ingin bersenandung di salah satu pantai Honolulu. Jangan sampai suasana yang nyaman dan enak membuatmu tak sadar bersenandung di malam hari. Wah, berarti nggak ada pentas musik di malam hari dong? :D Mungkin biar nggak berisik kali ya, jadi orang-orang bisa beristirahat dengan tenang.
  2. Samoa

    Mungkin kamu baru pertama kali mendengar negara Samoa. Nih aku kutipkan sedikit dari Wikipedia. Samoa merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Letaknya sekitar setengah jarak perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii. Aturan di Samoa ini tentu mendapat banyak dukungan dari perserikatan isteri-isteri di Samoa :D.

    Eh emang ada yak perserikatan kayak gitu di sana? ^_^> Yach, anggep aja semacam ibu-ibu PKK gitu lah kalau di sini. Jadi di Samoa itu, para suami dilarang melupakan ulang tahun isterinya. Kalau lupa? Ya siap-siap aja kena hukuman. Siapa yang setuju Indonesia juga diterapkan aturan kayak gini? :D Haizah,, semangat amat buk angkat tangannya ^_^
  3. Barbados

    Negara kepulauan yang terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik ini melarang siapa pun (termasuk anak-anak) mengenakan kostum kamuflase. Kostum kamuflase itu seperti apa sih? Menurut penafsiran saya, kostum kamuflase itu kostum penyamaran, bisa jadi seperti kostum di perayaan halloween. Kalau menurutmu gimana?
  4. Venesia

    Salah satu kota tercantik di Italia ini memang menyuguhkan keindahan tersendiri. Banyaknya Gondola (perahu tradisional Venesia) cantik yang menelusuri kota membuat Venesia banyak digunakan sebagai lokasi syuting, salah satunya film Runaway yang dibintangi Al-Ghazali. Namun tak hanya itu, Venesia juga terkenal dengan banyaknya burung merpati yang berkeliaran di setiap sudut kota. Burung-burung merpati ini tentu membuat kita gemas dan ingin memberinya makan. Tapi tunggu dulu! Ada aturan di Venesia yang melarang warga lokal maupun wisatawan asing untuk memberi makan burung-burung merpati itu. Kalau melanggar ya siap-siap kena denda deh.
  5. Singapura

    Negara tetangga kita ini mempunyai aturan yang cukup sepele, yaitu melarang siapapun mengunyah permen karet saat menumpang MRT (Mass Rapid Transportation). Hal ini dinilai mengganggu penumpang lain. Bagi yang melanggar siap-siap kena denda. Kalau di Indonesia mah, ada juga yang suka iseng naruh bekas permen karet di bawah meja sekolah, bangku bus umum, angkot, iyeksss... >.<
  6. Arab Saudi

    Negara penghasil minyak terbesar di dunia ini mempunyai aturan sepele yang cukup memberikan sanksi sangat tegas. Ketika kamu di Arab, jangan pernah sekalipun memotret gedung milik pemerintah, istana negara, dan instalasi militer. Tindakan seperti itu bisa menyebabkan penangkapan dan penahanan.
Nah, itulah beberapa negara dunia yang menerapkan aturan yang terlihat sepele, tapi sanksinya sangat tegas bagi yang melanggarnya. Jadi, hati-hati yah kalau lagi travelling ke negara-negara tersebut. Baca : Minuman yang cukup laris di India ini terbuat dari urin sapi
Aturan Sepele di 6 Negara ini Bisa Membuat Pelakunya Dihukum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top