Senin, 23 Februari 2015

Inilah Wanita Pertama yang Akan Melahirkan di Mars

Mars selalu menjadi desas desus adanya kehidupan di planet lain selain bumi. Robot luar angkasa NASA, Curiosity, menjadi robot termahal dari NASA yang menjelajah planet merah tersebut. Robot yang dibuat dengan biaya $2,5 Milyar itu telah menemukan berbagai bukti awal yang bisa menjawab tentang teka-teki adanya kehidupan di planet Mars. Beberapa foto dari Rover Curiosity yang membuat tercengang adalah tentang adanya danau dan sungai kuno di Mars. Foto tersebut menjadi embrio yang bisa menafsirkan tentang adanya air di Mars.
Kerikil sungai Mars via www.dw.de
Rasa penasaran tentang kehidupan planet Mars membawa seorang wanita Inggris dalam sebuah misi penjelajahan antariksa. Misi ini bukan sembarang misi. Dalam misi ini, Maggie Lieu harus siap mati di planet tersebut. Namun selain itu, perasaan bangga juga dirasakan wanita 24 tahun ini, karena dia akan menjadi wanita pertama yang melahirkan di planet Mars.
Maggie Lieu, wanita pertama yang akan melahirkan di Mars via metro.co.uk
Resiko Melahirkan di Mars
Meski belum mengetahui secara jelas tentang akibat dari melahirkan di mars, pastilah hal ini akan menimbulkan resiko tertentu dengan melahirkan di lingkungan yang memiliki gravitasi rendah. Namun Maggie Lieu mengatakan jika ibunya bangga dan senang bahwa di adalah salah satu dari 100 calon astronot yang akan berangkat ke mars di tahun 2024.

Mars One

Misi ke planet merah ini bernama Mars One.
Mars One akan menjadi misi berawak pertama yang diluncurkan untuk membangun koloni manusia di Mars mulai tahun 2024. Misi ini bersifat satu arah, yang berarti peserta tidak punya kesempatan untuk balik ke Bumi.
Lieu menjadi wanita berhasil mengalahkan 200 peserta lain yang juga ikut audisi Mars One ini. 
Meski yakin akan mati di planet lain, Lieu merasa kuat berkat dukungan dari teman dan kerabatnya. "Keluarga dan teman-teman benar-benar mendukung saya. Saya mendapatkan banyak pesan dari orang-orang yang mengatakan betapa bangganya mereka," kata Lieu kepada Metro.co.uk seperti dikutip CatatanKecilku.net, Senin, 23 Pebruari 2015.
Meski pada awalnya sang ibu skeptis dengan keputusan anak wanitanya ini, namun akhirnya dia bangga dan bahagia bahwa putrinya bisa mewujudkan impian menjadi kenyataan. Lieu juga mengatakan jika dia siap melahirkan anaknya di sana dan membesarkannya sebagai 'manusia' Mars.

Reproduksi adalah hal penting yang tak bisa dihindari dalam misi membangun koloni di Mars ini. Dan hal itulah yang juga menambah penasaran dan semangat Lieu untuk menetap di Mars. Dia penasaran dengan dampak yang akan terjadi pada dunia pengetahuan tentang kehamilan di luar angkasa.
Saat ini Lieu sudah mulai mengikuti program pelatihan selama 10 tahun sebagai persiapan perjalanannya ke Planet Mars.

Biaya misi spektakuler ke mars ini berasal dari reality show yang mereka buat. Program Mars One akan mengirim dua astronot ke koloni setiap tahunnya, dan hal itu dari 2024. Baca : Anak TK ini dituntut Rp. 300rb Karena tak hadiri undangan ulang tahun

Nah itulah berita dari dunia pengetahuan yang bisa saya sampaikan hari ini. Bagaimana menurutmu dengan misi demi ilmu pengetahuan yang berbahaya ini? Jangan-jangan kamu juga berminat ikutan? :D Hehe...
Inilah Wanita Pertama yang Akan Melahirkan di Mars Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top