Jumat, 27 Februari 2015

Begal Motor yang Dibakar itu Dulunya Remaja Masjid

Aksi begal motor di Jabodetabek akhir-akhir ini memang sangat meresahkan. Warga yang geram meluapkan kekesalannya dengan main hakim sendiri terhadap begal yang tertangkap warga. Salah satu contohnya baru-baru ini terjadi pada Selasa 24 Pebruari 2015, di Pondok Aren, Tangerang Selatan . Begal motor yang akhirnya diketahui bernama Hedriansyah alias Riyan itu akhirnya dibakar hidup-hidup oleh warga setelah menjadi bulan-bulanan warga. Namun siapa sangka, Riyan sang begal motor ini dulunya adalah seorang remaja masjid.

Info ini diketahui dari seorang tentangga yang melayat ke rumah Sutinah (Ibu Riyan). Dikatakan oleh tetangga tersebut bahwa dirinya mengenal sosok Riyan sebagai orang baik. Ditambahkan pula oleh tetangga yang enggan disebutkan namanya ini, Riyan dulu juga pernah aktif di organisasi remaja masjid.
Jenazah Riyan dijenguk sang ibu ©2015 merdeka.com/mitra ramadhan
Sementara itu, Sutinah (ibunda Riyan), mengaku ikhlas melepas kepergian anaknya. Sutinah juga meminta maaf kepada Sri, wanita yang menjadi korban aksi pembegalan Riyan. Baca : Inilah mobil pelindung presiden Jokowi

Sutinah juga mengatakan jika dirinya tak menuntut apa-apa atas peristiwa tragis yang terjadi atas anaknya. Baginya, kepergian sang anak untuk selama-lamanya itu sudah merupakan takdir, meskipun ia sangat terpukul karena 2 tahun terakhir ini tak pernah bertemu Riyan.

Meskipun tak pernah mengetahui aktivitas Riyan di luar rumah, menurut Sutinah, Riyan merupakan sosok yang tidak banyak bicara. Di lingkungan keluarga, Riyan bahkan hampir tak bicara bila tak ditegur terlebih dulu.
Begal Motor yang Dibakar itu Dulunya Remaja Masjid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top