Senin, 26 Januari 2015

Dituntut Rp. 300rb Karena Tak Penuhi Undangan Ulang Tahun

Dunia akhir-akhir ini dipenuhi dengan berita-berita yang bisa dibilang nyleneh, diluar dugaan dan bahkan gila! Seperti yang baru-baru ini terjadi di Inggirs. Seorang anak usia 5 tahun yang masih pre school, kalau di sini berarti baru sekolah TK, dipaksa membayar ganti rugi sebesar 15.95 poundsterling atau sekitar Rp. 303rb karena tidak menghadiri pesta ulang tahun temannya.

Kejadian ini berawal ketika Tanya Walsh dan pasangannya Derek Nash dari Cornwall di barat daya Inggris menerima tagihan £15,95 sebagai denda karena tidak hadirnya anak mereka, Alex, di pesta ulang tahun salah seorang teman sekolahnya di pusat ski.
undangan ulang tahun
Alex dan Nash menunjukkan tagihan £15,95 karena tak hadiri pesta ulang tahun anaknya. Tagihan tersebut diberikan oleh guru Alex di sekolahnya / © SWNS.com
Awalnya tagihan yang ditemukan di tas sekolah Alex tersebut dianggap lelucon oleh orang tuanya. Julie Lawrence, Ibu dari anak yang berulang tahun mengancam akan membawa orang tua Alex ke pengadilan jika tidak mengganti biaya yang sudah dikeluarkannya.
“Tagihan itu untuk anak yang tidak datang ke pesta. Tagihan formal lengkap dengan tulisan resmi bahkan detail bank, alamat email, dan namanya,” kata Nash seperti dikutip dari BBC News.
Menurut Lawrence, orang tua Alex telah berjanji untuk menghadirkan anaknya pada pesta tersebut. Namun di hari H pesta ulang tahun anak Lawrence, si Alex tidak hadir, dan orang tua Alex juga tidak memberitahu pembatalan tersebut. Di sisi lain, orang tua Alex mengaku acara ulang tahun itu bersamaan dengan acara keluarganya dan dia juga tidak tahu nomor Lawrence.


Namun sayangnya, alasan orang tua Alex tak bisa diterima Lawrence. Ketidakhadiran Alex dianggap telah menguras uangnya. Dia juga membantah orang tua Alex tidak punya nomornya karena semua informasi tertulis lengkap di kartu undangan.

Masalah ini nampaknya belum memiliki titik temu, karena orang tua Alex juga merasa geram dan tidak terima. Orang tua Alex telah bertemu dengan Lawrence di rumahnya. Nash balik memarahi Lawrence dan berencana akan menuntut balik.
Dituntut Rp. 300rb Karena Tak Penuhi Undangan Ulang Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top