Kamis, 17 Juli 2014

Hindari Mencuci Rambut Setiap Hari! Ini Alasannya

Mencuci rambut atau dalam pengertian yang umum disebut berkeramas, ternyata tak baik bila dilakukan setiap hari. Well, awalnya saya adalah tipe orang yang setiap harinya selalu keramas, baik itu pagi maupun sore, mungkin anda juga begitu? Namun setelah mengetahui info bahwa mencuci rambut setiap hari ternyata tidak baik untuk rambut, saya perlahan-lahan mulai meninggalkan kebiasaan tersebut. Memang apa sih kekurangan dari dicucinya rambut setiap hari? Penasaran? Mari kita simak bersama-sama :)

Inilah Alasan Kenapa Anda Tidak Perlu Keramas Setiap Hari :

cara keramas yang aman dan baik untuk rambut bayi
ilustrasi mencuci rambut. © http://msdailylife.wordpress.com
  1. Mempertahankan Warna Rambut. Bagi anda yang suka mewarnai rambut (mengecat rambut), dengan keramas setiap hari akan membuat rambut yang telah anda warnai perlahan-lahan pudar. Bila kegiatan anda tidak banyak mengeluarkan keringat, dalam 2 hari cukup keramas sekali saja. Dan jangan lupa untuk menggunakan sampo yang memang diformulasikan untuk rambut yang diwarnai. (Baca juga : Inilah 5 Cara Menghilangkan Kebosanan)

  2. Lebih Mudah Dibentuk. Jika rambut anda sering disanggul atau dikonde misalnya, berkeramas setiap hari akan membuat rambut anda jadi kaku dan sulit dibentuk.

  3. Rambut Jauh Lebih Sehat. Loh, kok bisa? Mungkin hal itu yang pertama terlintas di benak anda. Semakin sering anda berkeramas, kilau rambut anda akan lebih mudah hilang. Hal ini disebabkan karena terkikisnya minyak alami pada rambut yang berfungsi untuk mengkilaukan rambut.
Nah, itulah beberapa alasan kenapa rambut anda tidak harus dicuci tiap hari. Mungkin anda punya alasan lain?
Hindari Mencuci Rambut Setiap Hari! Ini Alasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top