Jumat, 03 Januari 2014

Berkah Membaca Surat Yaasiin, Waqiah, Ar-Rahman dan Al-Mulk

Berikut ini adalah kisah nyata dari seorang narasumber tentang keajaiban Al-Qur'an yang aku dapat dari majalah hidayah. Silakan disimak baik-baik dan semoga kita mendapatkan inspirasi dari kisah ini. Setelah pulang dari Taiwan, Allah memberi jodoh, padahal usiaku sudah 36 tahun. Suamiku kerja serabutan. Setelah menikah tak langsung hamil. Tapi setelah 6 bulan pernikahan, baru positif. Lalu kuperiksakan ke dokter, disuruh tiduran di atas ranjang, lalu diperiksa. Perkiraan bidan, kehamilanku lebih dari 4 bulan, padahal aku telat baru 2 minggu. Aku disarankan untuk USG. Ternyata hasilnya memang positif hamil, namun ada benjolan dalam rahimku. Ternyata itu tumor jinak atau kista (mioma).

Aku agak kaget juga. Hasilnya aku tunjukkan ke bidan. Bidan menyarankan waktu kelahiran nanti bila tidak bisa secara normal alias harus operasi. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp. 7-10 juta. Walau aku pernah merantau ke Taiwan, tapi pas pulang, sedikit banyak uang hasil kerja menipis, sebagian dipinjam saudara. Di tanganku tinggal sedikit, sekedar untuk kebutuhan sehari-hari. 

Setiap hari dalam doaku selalu minta pertolongan Allah selain ikhtiar juga dengan periksa ke bidan atau dokter. Dan selesai sholat, aku selalu berdoa membaca surat Yaasiin, Al-Waqiah, Ar-Rahman dan Al-Mulk, agar Allah memberi jalan keluar atas persoalan yang aku hadapi. 

Masalahnya dokter sudah menjelaskan kalau setiap bulan aku harus rutin kontrol agar posisi bayi yang melintang bisa keluar secara normal akibat terhalang mioma yang menutupi jalan keluar kepala bayi.

Aku dan suami turuti saran dokter untuk ikut Jampersal (Jaminan Persalinan). Sebab dari awal bidan dan dokter menyarankan operasi dengan dana Rp. 7-10 juta. Kepalaku sudah pusing, resah, bingung dapat uang dari mana sebanyak itu. Kami berdua pekerja kasar, hanya buruh. Dengan mengucap bismillah dan doaku setiap malam, aku adukan semua permasalahanku pada Allah. Semoga semua lancar sampai lahiran.

Hari yang ditunggu tiba. Dokter memberi tanggal juga tempat lahiran di RSUD. Alhamdulilah didaftar di rumah sakit. Formulir lengkappun diisi disertakan KK dan KTP. Selama 4 hari di rumah sakit serta persalinan yang melalui operasi, ditambah biaya rumah sakit yang cukup besar itu, hatiku berharap semoga Allah benar menunjukkan kebesaran-NYA.

Dan tibalah waktunya pulang. Suamiku mengurus administrasi di rumah sakit tersebut. Alhamdulilah ternyata hanya diminta menebus obat saja. Total biaya hanya Rp. 100rb. Benar-benar aku sujud syukur, karena Allah SWT telah menunjukkan jalan keluar dari masalah yang aku alami. Tak sampai aku mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah untuk kelahiran anakku. 

Tak henti-henti selalu syukur juga menitikkan air mata karena kebahagiaan yang tiada tara. Padahal sebelumnya benar-benar aku putar-putar ke saudara cari pinjaman, tapi buntu alias hasilnya nol. (Tatik S - Nganjuk, Jatim)
Berkah Membaca Surat Yaasiin, Waqiah, Ar-Rahman dan Al-Mulk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top