OCD : Diet Unik Ala Deddy Corbuzier

Advertisements

Nama Deddy Corbuzier sepertinya semakin melejit saja. Selain sukses menjadi mentalis dan presenter hitam putih di trans7, namanya kembali disebut-sebut lantaran keberhasilan Deddy Corbuzier dalam menjalankan dietnya yang unik. OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) adalah nama program diet yang ia terapkan. Menurut Deddy, OCD merupakan sebuah metode kuno yang dijalankan oleh para biksu tiongkok.

Diet ini sangat berbeda dengan diet pada umumnya. Salah satu perbedaannya adalah tidak adanya sarapan dalam diet ini. Pasti banyak yang kontra dengan tidak adanya sarapan dalam diet. Namun menurut OCD, sarapan bisa membuat ngantuk, dan ini kurang efektif untuk mengawali hari. Selain itu dengan tidaknya sarapan, pembakaran lemak di pagi hari akan lebih efektif.

Inti dari diet OCD adalah puasa. Sebenarnya bukan diet sih, Deddy Corbuzier menyebut OCD ini dengan life style, gaya hidup sehari-harinya. Ada 4 teknik puasa dalam OCD : Puasa 16 jam, 18 jam, 20 jam dan 24 jam. Itu berarti untuk puasa 16 jam ada 8 jam untuk waktu makan, yang 18 jam berarti ada 6 jam waktu makan, dan yang 20 jam berarti 4 jam waktu makan. Waktu-waktu makan tersebut dinamakan jendela makan. Untuk minggu pertama, kita bisa menggunakan puasa 16 jam. Minggu kedua 18 jam, dan kemudian minggu ketiga 20 jam. Puasa 24 jam dipakai seminggu 2 kali saja, tidak setiap hari.

Baca Juga : Inilah Daftar Buah-buahan Yang Mengandung Banyak Kalori

Puasa 16 jam artinya, misal mulai makan jam 12 siang. Berarti ntar batas makannya sampai jam 8 malam (8 jam jendela makan). Kalau puasa 18 jam berarti mulai makan jam 12 siang, dan batasnya sampai jam 6 malam (6 jam jendela makan). Kalau puasa 20 jam berarti mulai makan jam 2 siang, dan batasannya sampai jam 6 malam (4 jam jendela makan). Yang penting pagi tidak sarapan. Dan selama masa makan, kita boleh makan apa saja seperti biasa, makan setiap merasa lapar, dan yang penting jangan terlalu banyak mengandung kalori dan tidak boleh makan secara membabi buta. Kalau udah kelewat masa makan, kita harus puasa. Dan uniknya selama puasa OCD ini kita masih boleh minum air putih atau asupan lain yang tidak berkalori. Begitu terus secara berulang.

Kalau puasa 24 jam hitungannya begini ; Misal hari senin kita mulai makan jam 2 siang, setelah itu kita harus puasa sampai hari selasa besok, dan boleh makan lagi jam 2 siang di hari selasa. Seminggu 2 kali aja yang puasa 24 jam ini. Setelah 2 kali terpenuhi, kita masuk lagi ke masa puasa 4 jam seperti di atas.

OCD akan terlihat hasilnya pada 45 hari atau paling lama 2 bulan, tergantung dari kedisiplinan kita. Kalau kamu benar-benar serius ingin menerapkan OCD, kamu bisa baca ebook lengkapnya gratis di sini. Di sana nanti juga akan ada tambahan gerakan yang namanya O7W, dimana gerakan itu hanya dilakukan selama 30 menit, bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, tidak repot, tidak ribet, dan tidak ada alasan untuk tidak bisa melakukannya.

Gerakan O7W merupakan pendamping dari teknik OCD. Gerakan ini berfungsi mempercepat pembakaran lemak. Selain itu di ebook OCD, kamu juga akan mendapatkan pernyataan dan fakta-fakta penting dalam diet dan kesehatan yang selama ini ternyata salah kaprah. So, tunggu apa lagi? segera baca dan praktekkan teknik OCD pada ebook gratisnya di sini.

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Kalau mau copas artikel "OCD : Diet Unik Ala Deddy Corbuzier" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini yach :) Hargailah karya blogger :)
Kalau kamu suka dengan artikel "OCD : Diet Unik Ala Deddy Corbuzier" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang OCD : Diet Unik Ala Deddy Corbuzier :

Komentar Untuk OCD : Diet Unik Ala Deddy Corbuzier

 

Share Everything - Copyright © 2007. All Rights Reserved - OCD : Diet Unik Ala Deddy Corbuzier