Berbagi Segala Info

Cara Mengecek NUPTK, Data Guru dan Dapodik 2013

NUPTK adalah singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Nomor unik ini diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan, terdiri dari 16 angka dan sifatnya nasional. Untuk guru yang belum memverifikasi NUPTK 2013 secara online, sangat diharuskan untuk segera melengkapi data-data verifikasinya sebelum batas waktu yang ditentukan. Sedangkan cara mengecek online NUPTK 2013 adalah sebagai berikut.

Cara Mengecek Online NUPTK 2013 :
  1. Buka situs NUPTK. Ada 3 situs alternatif yang diberikan, pilih salah satu aja. Situs 1 klik di sini, Situs 2 klik di sini, Situs 3 Klik di sini.
  2. Bila berhasil dibuka situsnya, akan muncul gambar seperti di bawah ini

  3. Untuk bisa masuk, silakan masukkan nomor NUPTK anda, untuk password terdiri dari tanggal, bulan dan lahir anda. Keterangan selengkapnya bisa di baca di gambar sebelah login tersebut.
Nah, itulah cara login secara online NUPTK 2013, meskipun sudah ada 3 alternatif situs login, namun masih banyak ditemui kesulitan untuk bisa masuk dan mengecek data. Sebenarnya ada 4 alternatif situs login NUPTK, tapi pada saat aku menulis ini, situs yang pertama problem. Sebagai masukan untuk para guru yang akan mengecek NUPTK, lebih baik dilakukan pada waktu malam hari atau subuh (usahakan pada jam-jam orang tidur). Karena pada waktu-waktu tersebut, server sudah agak ringan, sehingga kemungkinan untuk bisa login NUPTK akan lebih mudah. Semoga bermanfaat :)

Cara Mengecek NUPTK, Data Guru dan Dapodik 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani