Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog

Advertisements

Widget obrolan / chat merupakan pelengkap dalam sebuah blog. Jadi, antara pengunjung dengan pengunjung, atau pengunjung dengan pemilik blog bisa saling ngobrol di widget obrolan ini, terlebih jika blog itu adalah blog jualan, widget obrolan wajib harus ada di dalam blog jualan tersebut. Penempatan widget obrolan biasanya berada di sidebar sebuah blog, bisa kanan bisa kiri, kalau aku lebih suka di sidebar kanan. Baiklah, tak usah berlama-lama, langsung aja kita belajar bareng cara menempatkan widget obrolan ini dalam sebuah blog.

Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog :
  1. Klik www.cbox.ws (sebenarnya ini kesukaan, karena banyak sekali website yang menyediakan widget blog, tapi aku lebih suka di cbox.ws, gratis, fasilitasnya pun sangat mumpuni.
  2. Isi semua kolom yang ada pada form Sign Up. Jangan lupa untuk mencentang "I have read and do agree to the Cbox terms and conditions of service". Setelah itu klik "Create My Cbox".
  3. Setelah itu, buka email yang kamu pakai pada saat sign up tadi. Pada Inbox email kamu, cari email dari cbox.ws. Kalau nggak ada pada inbox, buka folder spam. Setelah ketemu email dari Cbox.ws, silakan kamu klik link konfirmasi yang ada pada email tersebut. Setelah link terkonfirmasi, kamu bisa login ke control panel cbox.
  4. Pada tampilan cbox.ws, Login Name silakan diisi dengan nama cbox yang kamu buat saat sign up tadi, trus passwordnya juga.
  5. Setelah berhasil masuk ke control panel cbox.ws, silakan kamu klik menu publish yang ada di atas itu.
  6. Setelah kamu klik Publish, di bawah akan muncul kode HTML, nah kode HTML itu yang akan kamu pasang pada blog dan menjadi widget obrolan. Sudah bisa memasang kode HTML pada blog? yang belum bisa silakan klik di sini untuk mengetahui caranya.
Nah, gampang kan cara memasang widget obrolan pada blog, biar lebih lengkap, di bawah ini ada gambar pendukung tentang langkah-langkah memasang widget obrolan di atas.

Halaman Sign Up. Kolom yg harus kamu isi adalah yg ditunjuk anak panah.


Halaman Login. Pada kolom Login Name silakan diisi dengan nama cbox yang kamu buat saat sign up tadi, trus passwordnya juga.

Kode HTML yg harus kamu copas pada blog yg akan menjadi widget obrolan.

Semoga bermanfaat :) apabila ada yang kurang jelas bisa komen di bawah, selamat ngeblog.

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Kalau mau copas artikel "Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini yach :) Hargailah karya blogger :)
Kalau kamu suka dengan artikel "Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog :

Komentar Untuk Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog

 

Share Everything - Copyright © 2007. All Rights Reserved - Cara Memasang Widget Obrolan Pada Blog