Rabu, 24 April 2013

Inilah Ganjaran Sebuah Kecurangan

Berikut ini merupakan kisah nyata dari seorang narasumber. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu berbuat baik, berikut kisahnya. Peristiwa ini terjadi empat tahun lalu. Saat saya, suami dan adik ipar saya pergi jalan-jalan ke sebuah swalayan di dekat rumah untuk membeli sepatu. Saat itu, suami tertarik pada sepatu bermerk yang harganya sekitar Rp. 450rb. Tanpa sepengetahuan saya, dia menukar harga tersebut dengan harga yang lebih murah.

Sampai di rumah, suami baru bilang kalau dia telah menukarnya dengan harga logo yang murah. Saya sangat marah mendengarnya, karena itu sama saja dengan mencuri. Saya pun menyuruh suami untuk mengembalikan sepatu tersebut, tetapi suami saya bersikeras tidak mau mengembalikannya dengan alasan malu.

Selang seminggu sepulang dari kantor, rumah saya kebobolan maling. Saya lihat eternit di atas rumah dijebol maling. Seisi kamar berantakan, laci lemari pun sudah kosong. Ketika saya mencari celengan, alangkah kaget saya karena uang Rp. 500rb lenyap dalam sekejap, padahal di rumah tidak ada siapa-siapa. Cincin emas 5 gram yang saya simpan di laci lemaripun hilang. Saya langsung lemas menyaksikan rumah saya kebobolan, dan saya pun langsung menghubungi suami.

Sungguh saat itu saya langsung teringat peristiwa seminggu lalu. Mungkin ini teguran dari Allah SWT atas kejadian tempo hari. Peristiwa ini membuat suami saya sadar bahwa sekecil apapun barang yang kita ambil dari hasil mencuri atau menukar harga, pasti akan ada balasannya. Lebih aneh lagi, sepatu yang baru dibeli itu ikut hilang entah kemana. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua, Amiinn.
Inilah Ganjaran Sebuah Kecurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top