Sabtu, 09 Maret 2013

Inilah Fasilitas Keren yang Didapat Para Karyawan Google

Menjadi karyawan sebuah raksasa mesin pencari merupakan suatu dambaan sekaligus kebanggaan. Bagaimana tidak, kamu tidak akan menemui fasilitas yang wah, namun diberikan secara gratis di perusahaan selain google. Selain itu juga gajinya yang sangat tinggi. Seperti apakah fasilitas-fasilitas yang google berikan kepada para karyawannya? Ini selengkapnya.


Beberapa Fasilitas istimewa karyawan google :
  1. Bertemu dengan orang-orang hebat di bidang IT. Ini sudah pasti, bahkan kamu bisa juga bertemu dengan pendiri google, Sergey Brin dan Larry Page. Dengan dikelilingi lingkungan yang sangat mendukung minat kamu, tentunya kamu bisa banyak bertukar pikiran dari mereka, hingga pengetahuan dan pengalaman di bidang IT pun bertambah pesat.

  2. Serasa bekerja di masa depan. Karena google adalah salah satu perusahaan terdepan dan memiliki tingkat inovasi yang sangat tinggi di bidang IT, para pekerja di google serasa bekerja di masa depan. Mereka berkesempatan mencoba produk baru google sebelum dirilis di pasaran. Seperti misalnya google chrome, google earth, google maps, dan masih banyak lagi.

  3. Mendapatkan snack dan makan gratis. Para karyawan google berhak sarapan di kantor secara gratis dan mendapatkan snack. Tidak hanya sarapan, makan siang dan makan malam ketika lembur pun gratis tersedia. Bila kebutuhan makan telah memanggil, tinggal datang saja ke kafetaria google, pelayan akan melayani kamu dengan baik.

  4. Antar jemput gratis. Google menyediakan kendaraan khusus untuk karyawannya. Kendaraan tersebut digunakan untuk mengantar para karyawan pulang pergi dari rumah ke kantor. Tentunya hal ini hanya untuk karyawan yang tempat tinggalnya dekat dengan kantor pusat google di San Fransisco.

  5. Cuti panjang saat melahirkan. Para karyawan google mendapatkan cuti yang sangat panjang ketika melahirkan. Tak cuma sang ibu yang mendapat cuti, ayahnya pun juga mendapatkan cuti melahirkan. Untuk cuti ayah diberikan selama 6 minggu, sedangkan ibu 18 minggu. Selama cuti, pasangan tersebut masih tetap diberi gaji dan bahkan bonus. Dan yang tak kalah menarik, sang bayi baru pun mendapatkan jatah khusus dari google untuk membeli perlengkapan bayi.

  6. Tetap digaji meski telah meninggal. Tentu yang mendapat gaji setelah meniggal adalah keluarga atau ahli warisnya. Google akan tetap memberikan separuh gaji dari yang meninggal tersebut selama 10 tahun. Dan lagi, bila yang meninggal sudah memiliki anak, maka si anak akan mendapat tunjangan sebesar $ 1.000 sampai si anak berumur 19 tahun.
Wuiih keren ya, padahal itu baru sebagian, masih banyak lagi keistimewaan lain yang bisa didapat jika menjadi karyawan google, tapi karena terbatasnya waktu, aku tulis segitu aja dulu. Btw kamu pasti tertarik ya? Tentunya dibutuhkan syarat yang sangat ketat dan kualifikasi yang sangat tinggi untuk bisa bekerja di google. Bila kamu yakin dan bersungguh-sungguh, InsyaAllah bisa kok :) Mulai sekarang ayok belajar dengan tekun. Salam sukses, moga dapat menginspirasi :)
Inilah Fasilitas Keren yang Didapat Para Karyawan Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top