Selasa, 26 Februari 2013

Panduan Lengkap Membuat Facebook

Facebook semakin merajalela saja, setiap insan dari orang biasa sampai orang-orangan sawah, artis, politisi, musisi, ibu rumah tangga, semuanya punya facebook. So, nggak asyik dong kalo kamu belum punya facebook. Bikin akun facebook gampang kok, yang pertama tentu kamu harus punya email dulu, cara bikin email ada di sini. Setelah itu let's kita daftar facebook ;)

Step by step Mendaftar Facebook :
  1. Setelah kamu punya email, silakan klik di www.facebook.com. Jika bahasa yang muncul berbahasa inggris, klik aja di bagian kiri bawah "Bahasa Indonesia", nah itu nanti akan berubah menjadi bahasa nasional kita tampilannya ;)
  2. Lalu pada kolom Nama Depan dan Nama Belakang silakan diisi nama facebook kamu. Disarankan untuk menggunakan nama asli yah, biar temen-temen kamu, mantan kamu atau pacar kamu mudah mencari kamu di facebook :)
  3. Setelah itu pada kolom "Email Anda", silakan masukkan email kamu, dan dibawahnya, masukkan ulang email kamu.
  4. Kata Sandi silakan diisi dengan kata-kata yang mudah diingat. Ingat!! jangan isi dengan nama kamu, tanggal lahir kamu atau tempat tinggal kamu.
  5. Dan dibawahnya untuk kolom Tanggal Lahir dan Jenis Kelamin tahu dong, masak iya kamu mesti tanya pak RT dulu, hehehe ^_^ Kalau udah terisi semua, klik Mendaftar.
  6. Setelahnya, kamu terkadang akan dibawa ke kolom verifikasi telepon, untuk hal ini, silakan kamu masukkan nomor HP kamu, lalu klik kirim. Nah setelah kamu klik kirim, di HP kamu ntar akan ada sms berisi kode konfirmasi dari facebook. Silakan kamu masukkan kode konfirmasi tadi ke facebook. Setelah itu klik kirim. Terkadang verifikasi via sms ini juga tidak ada, jadi ya buat jaga-jaga aja kalau ada verifikasi nanti kamu udah bisa :)
  7. Setelah itu, kamu juga akan disuruh konfirmasi lewat email kamu. Caranya mudah, kamu hanya tinggal login ke email kamu, lalu klik link konfirmasi dari facebook. Subjek email dari facebook itu berjudul "Tinggal satu langkah lagi facebook kamu................" Nah, bila ada subjek itu, langsung aja dibuka emailnya, lalu klik link dari facebook di email kamu itu.
  8. Dan, taraaaaaaaaaa facebook kamu terkonfirmasi deh, selanjutnya kamu akan dibawah ke halaman pengisian data, misal sekolah kamu, pekerjaan kamu, dsb. Kalau kamu nggak mengisi data itu, klik aja Skip atau Lewati. Tapi kalau kamu mengisinya, jangan lupa klik Selanjutnya ;)
Udah deh, kelar, facebook kamu udah siap dimainkan. Mudah kan caranya bikin facebook. Kalau kesulitan, bisa komen di bawah, InsyaAllah aku jawab :) Selamat mencoba ;)
Panduan Lengkap Membuat Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top