Berbagi Segala Info

Cara Posting Otomatis Blog ke Facebook

Posting otomatis di facebook membuat blog kita semakin dikenal. Banyak tools online yang bisa kita gunakan, diantaranya http://twitterfeed.com/, lalu http://dlvr.it, kedua tools tersebut yang sering aku gunakan. Sebetulnya masih banyak lagi tools-tools serupa di jagad maya ini, tapi mo gimana lagi, udah pewe ama itu, hihi ^_^> Dari kedua tools itu, aku lebih suka yang twiitterfeed.com, karena tidak ada batasan mengenai jumlah blog yang pengen kita salurkan di akun sosial kita, seperti facebook maupun twitter. Beda dengan http://dlvr.it, di situ dibatasi penggunaannya, tapi tetep asyik juga kok. Ok, selanjutnya akan aku share mengenai cara penggunaan tools pemosting otomatis itu. 
Pada dasarnya semua tools pemosting sama saja mekanismenya, yaitu kita inputkan RSS Feed Url blog kita, lalu kita sambungkan ke akun sosial kita. Pada akun facebook, selain di wall, kita juga membagikannya ke grup atau fanspage yang kita handle.

Untuk RSS blogspot, default url nya adalah -> http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default Untuk nama blog silakan diganti dengan nama blog kamu. Pada blogspot, selain di atas ada lagi url feed RSS defaultnya, yaitu http://namablog.blogspot.com/atom.xml Sedangkan RSS untuk domain.com defaultnya adalah -> http://namablog.com/feed Untuk nama blog silakan diganti dengan nama blog kamu.

Setelah url RSS feed disetting, kamu akan diminta untuk login ke akun sosial yang akan kamu sambungkan. Untuk yang di twitterfeed, akun sosialnya ada 3, yaitu facebook, twitter dan linkedin. Udah gitu aja sih intinya, simpel dan mudah kan ٩◔‿◔۶

Buruan dimanfaatin yach tools-tools ini guys, sangat-sangat berguna sekali untuk para blogger. Keep blogging ლ(`ー´ლ)

Cara Posting Otomatis Blog ke Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani