Cara Mensetting Awal Modem D-Link DSL-526B

Jadi ceitanya kamu abis ganti modem bawaan dari speedy, biasanya TP-Link kan. Seperti biasa, modem bawaan tahan sampe berapa lama sih?? so kamu ganti modem D-Link, tepatnya D-Link DSL-526B, kenapa D-Link? karena ini pengalaman aku, hehe... Untuk mensetting awal modem biar bisa konek ke speedy, kamu mesti tahu username dan password speedy kamu, hayo masih ingat nggak? masih disimpan nggak? Itu username dan password biasanya panjang, jadi kalau mau mengingat-ngingat biasanya kita malas, lagian kebutuhannya juga enggak setiap hari, tapi kalau sewaktu-waktu dibutuhkan juga harus ada.

Biasanya dulu sewaktu kita pasang awal speedy, pihak telkom memberikan catatan username dan password itu, kalau kamu lupa naruhnya, kamu bisa minta lagi ke kantor telkom. "Harus ke kantor telkom ya?" Iya dong, by phone juga bisa sih, ke 147, tapi biasanya kamu hanya dikasih 3 digit terakhir password kamu. Untuk username, biasanya hanya nomor speedy kamu trus dibelakangnya ada tambahan @telkom.net, misal 123456789101@telkom.net. Trus bagaiamana langkah-langkah mensetting modemnya?

Berikut ini langkah-langkah mensetting modem D-Link DSL-526B :

1. Buka browser kesayangan kamu, setelah itu di address bar, ketik 192.168.1.1, username dan password isi dengan admin, kalau nggak bisa masuk, brati username dan passwordnya udah kamu ganti, silakan diingat-ingat lagi.

Setelah itu, silakan ikuti gambar berikut ini :

setelah berhasil memasukkan username dan password, kamu pilih Advanced setting > WAN. Gambar di atas adalah hasil settingan akhir, nanti hasil akhir settingan kamu harus sama seperti itu, karna modem kamu belum pernah disetting, sekarang silakan klik Add


Setelah kamu klik Add tadi, maka akan tampil halaman seperti di atas itu, kolom yang belum terisi, silakan samakan isinya dengan gambar di atas, setelah itu klik Next


Setelah klik Next tadi, kamu akan menjumpai halaman berikut, pilih sesuai gambar di atas yach...lalu klik Next


Nah inilah kolom pengisian username dan password speedy, cek catatan kamu yach, kalo lupa/ilang, minta lagi di kantor telkom, setelah itu klik Next

Setelah klik Next, akan tampil kolom seperti di atas, silakan disamakan, setelah itu Next

Nah, hampir selesai nih, cek lagi, apakah settingan kamu udah sama seperti gambar di atas, klik Back kalau belum sama, kalau udah, klik Save. Setela itu, kamu akan dibawa ke tampilan baru lagi, di situ silakan klik Save/Reboot. Dan tunggu 5-10 menit, modem kamu akan mengalami proses reboot, setelah lampu di modem menyala hijau semua, internet kamu sudah bisa digunakan :)
Ok, begitulah cara setting awal modem D-Link DSL-526B, gampang kan :) selamat mencoba ya...

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Kalau mau copas artikel "Cara Mensetting Awal Modem D-Link DSL-526B" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini yach :) Hargailah karya blogger :)
Kalau kamu suka dengan artikel "Cara Mensetting Awal Modem D-Link DSL-526B" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Cara Mensetting Awal Modem D-Link DSL-526B :

Komentar Untuk Cara Mensetting Awal Modem D-Link DSL-526B

 

Share Everything - Copyright © 2007. All Rights Reserved - Cara Mensetting Awal Modem D-Link DSL-526B