Senin, 18 Juni 2012

Info Java Rockin'land 2012

Jakarta – 6,7,8 Juli 2012, Pantai Karnaval Ancol, akan sekali lagi menjadi saksi dari salah satu acara yang paling ditunggu tahun ini, Java Rockin’land 2012, festival musik rock tiga hari  penuh  di  tepi  pantai,  kembali  untuk  keempat  kalinya  dengan  mengusung  deretan musisi-musisi luar biasa dari berbagai sub-genre musik rock. Dengan segudang nama internasional dari blantika musik rock dunia, Java Rockin’land 2012 menantang pencinta musik rock untuk bergabung dalam pesta kemeriahan di udara terbuka, dipersatukan oleh musik berkualitas, kebersamaan menyenangkan, dan tanpa diragukan lagi… festival musik rock yang tiada duanya.

Memenuhi setiap hasrat musik yang tak pernah terbayangkan oleh siapa pun, acara musik rock   tahunan   yang   dipromotori   oleh   Java   Festival   Production   ini   dengan   pesat mengokohkan tonggak-tonggak sejarah sejalan dengan usianya. Tahun lalu, 54,900 pengunjung tercatat hadir di Pantai Karnaval Ancol, memenuhi bentangan tepi pantai seluas kurang lebih 2 hektar, menjadi saksi dari 130 musisi internasional dan 665 musisi Indonesia menguasai 125 pertunjukan selama tiga hari penuh. Kualitas standar internasional festival Java Rockin’land telah menunjukan kemajuan faktual dari tahun ke tahun. Di tahun ini, Java Rockin’land 2012 menargetkan sasaran audiens yang lebih luas dengan konsep festival yang lebih matang. Setelah tiga tahun menuai kesuksesan internasional dan menggaet para legenda musik rock dunia untuk tampil di panggung JRL, Java Rockin’land 2012 kembali mengumumkan deretan musisi yang telah memastikan kehadirannya di festival:
-     THE DILLINGER ESCAPE PLAN
-     THE MIGHTY MIGHTY BOSSTONES
-     SPIRITUALIZED
-     YUCK
Pengumuman pertama dari banyaknya musisi yang akan tampil  ini bukanlah tanpa misi khusus. Barisan pengisi festival tahun ini telah disusun sedemikian rupa dengan konsep berani, yakni mengeksplorasi musik rock yang universal sampai ke seluk beluk sub-genre, diawali  math-metal  hingga  psychedelic wave, dari  ska-hardcore punk  sampai  indie rock. Menyandang titel membanggakan, “Festival Musik Rock Terbesar di Asia Tenggara (berdasarkan jumlah panggung dan pengunjung festival)”, Java Rockin’land 2012 bertekad untuk memberikan apa yang paling diinginkan oleh  semua pencinta musik rock, sebuah “Festival musik rock untuk semua”.

Mengakomodasi banyaknya permintaan dari Penggemar JRL untuk menghadirkan The Dillinger Escape Plan tampil di panggung JRL, Java Festival Production dengan bangga mempersembahkan grup musik bergenre math-core dari New Jersey yang sedang berada di tangga  ketenaran  ini  sebagai salah  satu dari  pertunjukan  utama  Java Rockin’land  2012. Konsep pertunjukan intens dan teknik musikal unik yang menjadi ciri khas mereka telah mendatangkan penggemar setia yang tidak sedikit jumlahnya di Indonesia, dan setelah Java Rockin’land 2012, The Dillinger Escape Plan dapat berharap akan menarik lebih banyak lagi penggemar. Sementara The Dillinger Escape Plan menjadi salah satu urutan teratas daftar permintaan penggemar yang berhasil ditaklukan Java Rockin’land untuk mengisi festival tahun ini, penampil festival yang juga tak bisa dilewatkan adalah The Mighty Mighty Bosstones, pelopor  musik  ska-core  dari  Amerika  Serikat.  Semenjak  kemunculan  kembali mereka  di tahun 2007, The Mighty Mighty Bosstones berhasil menguasai blantika musik ska dengan peluncuran album terbaru mereka “The Magic of Youth” di tahun 2011. Tembang-tembang legendaris The Mighty Mighty Bosstones dari tahun 90-an, “The Impression That I Get”, “Royal  Oil”,  dan  “The  Rascal  King”,  adalah  momen-momen  yang paling  dinantikan  dari pertunjukan mereka yang akan datang di Java Rockin’land 2012.

Kontradiktif dengan pertunjukan enerjik dan menggebu yang diharapkan dari The Dillinger Escape  Plan  dan  The  Mighty  Mighty  Bosstones,  Penggemar  JRL  juga  akan  dimanjakan dengan bunyi-bunyian indah seperti dari luar angkasa oleh grup musik asal Inggris, Spiritualized. Kerap diklasifikasikan dalam genre space rock, band yang dikemudikan oleh Jason Pierce ini dianugerahi “Album of the Year” oleh majalah NME untuk album ketiga mereka “Ladies and Gentlemen We are Floating in Space” dan menjadikan mereka sebagai salah satu grup musik ‘shoe-gazing’ paling berpengaruh di dunia dari tahun 90-an hingga sekarang. Album rekaman terbaru mereka “Sweet Heart Sweet Light”, dirilis April 2012, sukses menjadi album hit internasional dan menjadikan Spiritualized sebagai salah satu grup musik yang paling banyak diminta tampil di panggung-panggung festival musik kelas dunia. Tepat satu bulan dari sekarang, Java Rockin’land 2012 beserta seluruh pengunjungnya akan dimanjakan oleh suguhan musik yang ‘mengambang’ di bawah cahaya bintang di tepi pantai dalam udara terbuka, dipimpin oleh sang ‘manusia luar angkasa’ sendiri, Spiritualized.

Kembali ke tanah Inggris, penemuan bakat bergenre indie rock dari London membawa grup musik Yuck mendarat di pasir Pantai Karnaval Ancol, Jakarta. Seperti dikutip dari Clashmusic (UK), grup musik yang kerap dikatakan “menghidupkan kembali musik grunge” menggambarkan musik mereka sendiri “melodik dan emosional”. Album pertama yang berjudul sama, “Yuck”, dirilis bulan Februari 2011 dan menjadi buah bibir di semua majalah musik dan kritikus terpercaya, menempatkan debut internasional mereka sebagai kesukesan besar. Jika belum pernah mendengar nama grup musik Yuck sebelum ini, Anda dapat mulai mendengarkan beberapa hit single mereka yang paling terkenal, “Get Away” dan “Stutter”, supaya tidak menjadi satu-satunya yang tidak ikut bernyanyi di pertunjukan!

Sarat   dengan   musisi-musisi   rock   kelas   internasional   yang   reputasinya   tak   perlu dipertanyakan untuk mengisi delapan panggung festival Java Rockin’land 2012, belum lagi sejumlah atraksi spesial dan aktivitas yang akan semakin menambah keceriaan festival, Java Festival Production menolak untuk duduk tenang dan akan terus bergerak untuk menambah deretan musisi yang akan tampil di Java Rockin’land 2012. Sejumlah nama menjanjikan akan diumumkan lebih lanjut seiring perjalanan waktu menuju Java Rockin ’land 2012. Cari tahu lebih lanjut mengenai kesegaran dari pengisi festival tahun ini dan informasi penting lainnya di situs web resmi Java Rockin’land yang telah diperbaharui www.javarockingland.com. Tiket juga dapat dibeli sekarang secara online di situs web resmi Java Rockin’land. Dapatkan tiketmu sekarang agar tidak ketinggalan deretan pertunjukan terbaik musisi rock internasional dan musisi rock Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu semua orang!

All kinds Of ROCK! Hanya Di JAVA ROCKIN' LAND 2012..!!
-JRL 2012 Press Release-

Sumber : www.importmusik.com
Info Java Rockin'land 2012 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top