Minggu, 06 Mei 2012

Bagaimanakah Sukses Menurut Kamu?

Suatu malam kemarin bapak ku tidak enak badan, meriang gitu, trus beliau minta diantar ke Puskesmas, aku antar deh. Sesampainya di Puskesmas, aku ketemu teman lama, dulu kita satu kelas waktu di sekolah Baca Tulis Al-qur'an gitu. Trus kita ngobrol dikit deh, berikut obrolannya :

Keterangan :
T : Teman

A : Aku

A : Woe, ngapain kamu di sini?
(Si teman malah cengar cengir dulu pas aku sapa, bukannya jawab malah cengar-cengir... Hzzzz, setelah puas bercengar cengir, temanku pun menjawab)

T : Ini, nungguin bapaknya Budi, kamu kenal Budi kan?

A : Oh, Budi yang teman sekelas kita dulu itu?

T : Hu'um, eh sekarang si Budi jadi TNI lho

A : Oh ya, bagus dong.

T : Seangkatannya kita, yang sukses hanya dia doang. (maksudnya cuma yang jadi TNI itu saja)

A : O ya, jadi TNI dimana?
(Dalam hati aku kurang setuju dengan kata-kata dia yang "Seangkatannya kita, yang sukses hanya dia doang". Tapi aku tetap enjoy aja dengan perbincangan tersebut dan tetap ngobrol dengan teman tadi)

Bisa menjadi seorang anggota TNI memang merupakan suatu kebanggaan tersendiri, namun bukan merupakan sesuatu yang sangat sukses menurutku, kalau disuruh kasih jempol, aku hanya bisa kasih 1 jempol ku untuk hal ini, mengingat sistem rekruitmen di Indonesia yang sangat bobrok dan sarat dengan praktek KKN, baik di lingkungan TNI, PNS maupun POLRI. Bukan berarti aku berfikir negatif terhadap temanku ini dengan diterimanya dia sebagai anggota TNI, aku hanya udah muak, jengah dengan sistem rekruitmen di Indonesia. Kasihan dengan orang-orang yang bener-bener berprestasi tapi kalah dengan yang berduit namun prestasi nol.

Aku malah lebih salut dengan para internet marketer dan blogger. Mereka keren, mereka bisa menghasilkan uang hanya menggunakan internet, bisa dilakukan dimana saja, sangat fleksibel, dan sangat bebas dari praktek KKN. Sehingga penghasilannyapun 100% halal. Bisa dibilang mereka sangat sukses, bahkan penghasilannya juga sangat fleksibel, bisa melebihi para abdi negara tersebut, 4 jempol (2 jempol tangan + 2 jempol kaki) untuk para internet marketer dan blogger sukses. Terkadang ukuran sebuah kesuksesan tidak hanya dilihat dari sisi materi, tapi lebih ke hati nurani kita, kepuasan hati kita dalam mencipta suatu karya, sangat-sangatlah tidak ternilai.

Aku tidak bermaksud menghujat pihak manapun, aku hanya berusaha mengerucutkan berbagai opini dan fakta yang berkembang di masyarakat luas saat ini, Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan. Selamat mengisi hidup dengan karya dari jiwa dan hati kita masing-masing, semoga hidup jadi lebih indah. So, bagaimanakah arti kesuksesan menurut kamu?
Bagaimanakah Sukses Menurut Kamu? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top