Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007

Advertisements

Apakah kamu sering dapat tugas ngetik? terutama bikin makalah, proposal atau skripsi. Bila iya kamu pasti selalu nulis daftar isi kan,  Gimana biasanya kamu bikin daftar isi itu? Kamu tulis manual kah? misal Bab1 trus kamu ketik tanda titik terus sampe ke kanan baru kasih nomor halamannya. Kalau emang cara tersebut yang kamu pake selama ini, wah berarti kamu SALAH BESAR !!!. Biasanya kalau cara nulisnya manual gitu waktu dicetak hasilnya nggak karuan, kacau dan pada morat-marit. Hayo ada yang pernah ngalamain hal ini ya?? sama dong ma anax kolonx, dulu sebelum tahu caranya juga gitu, sempat bingung & stress juga, mana deadline udah deket banget. Tapi untungnya anax kolonx bisa tahu cara yang bener sebelum deadline tiba. Mau tahu juga Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Office 2007 ? Ada di bawah ini.


Berikut Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Office 2007 :

1. Pertama-tama kamu blok dulu kata-kata yang pengen menjadi daftar isi, misal "Bab 1 Pendahuluan" setelah itu pada tab menu atas Ms. Office kamu pilih menu References. 

2. Setelah masuk di References, pada sub menu Table Of Content di pojok kiri atas ada Add Text, nah kamu klik saja, disitu ada level 1 sampai 3, kamu pilih kalimat mana yang akan kamu jadikan sebagai level 1,2 atau 3. Maksudnya level itu adalah penempatan kalimat tersebut dalam daftar isi nantinya. Silakan lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya : 
Perhatikan penempatan levelnya di daftar isi. Semakin besar level semakin ke kanan
3. Setelah level kamu atur, kamu cari halaman kosong untuk daftar isinya. Setelah itu klik Table Of Contents, dan binggo !!! sudah jadi kan daftar isinya. Pemberian halaman di kanan itu otomatis sesuai dengan di halaman berapa judul ditulis. Pada contoh di atas Bab I Pendahuluan aku taruh di halaman 1, maka secara otomatis pada daftar isi setelah titik-titik itu tertulis 1. Kamu bisa menggantinya secara manual dengan memblok hanya pada halaman setelah titik-titik itu, ingat diblok, jangan cuma naruh kursor didepan angkanya trus kamu delete. Cara manual ini sangat cocok jika kamu ingin mengganti halamnnya dengan huruf, misal untuk Halaman Judul dikasih i, trus Halaman Pengesahan kamu kasih ii, daftar isi kami kasih iii dan sebagaiya. Atau kamu juga bisa menggantinya secara otomatis yaitu dengan menaruh tulisan yang diblok paling atas itu pada halaman selain 1, misal halaman 2, setelah itu blok daftar isinya klik kanan dan pilih Update Field, pilih yang Update Entire Table, kemudian OK. Nah udah ganti sendiri kan halaman pada daftar isinya.

Dengan cara ini daftar isi kamu jadi kelihatan rapi dan tidak morat-marit lagi. Atau ada yang punya cara lain lagi dalam membuat daftar isi ini? silahkan menuju kotak komentar.




Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Kalau mau copas artikel "Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini yach :) Hargailah karya blogger :)
Kalau kamu suka dengan artikel "Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007 :

Komentar Untuk Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007

 

Share Everything - Copyright © 2007. All Rights Reserved - Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007