Kamis, 03 Juni 2010

Bagaimana Menyikapi Kabar Tentang Penutupan Facebook

Menurut Kabar yang bukan dari burung, facebook akan ditutup, kalau benar ditutup itu katanya tanggal 31 Mei 2010 lalu, tapi ternyata sampai sekarang masih dibuka juga.  Nggak tahu kenapa sekarang tetap aja dibuka. Mungkin karena
ada grup dari facebooker yang tergabung dalam  Gerakan 1.000.000 facebookers Tolak Penutupan facebook Hehe, emang sekarang jamannya gitu, bentuk 1.000.000 gerakan ini itu untuk hal itu hal ini, tapi gerakan dari dunia maya tersebut memang sangat berarti juga.






Kalaupun enggak ditutup katanya facebook tetap buka tapi nggak free lagi alias berbayar. Dan jangan kaget, hal ini sudah dilakukan Jepang terlebih dulu,bukan pada facebook tapi pada twitter, sama juga kan dengan facebook, sama-sama situs sosial juga, hehe. Rencana penutupan facebook dipicu karena banyaknya pencurian, penculikan, pemerkosaan, penipuan yang akhir-akhir ini sedang booming menggunakan facebook sebagai sarananya. Dan atas hal itu, facebook pun menjadi kambing hitamnya. Seperti dugaanku sebelumnya, setelah kemarin facebook eror, akan menyusul hal lain terjadi pada facebook, dan inilah hal lain itu.

Menurutku hal ini tidaklah fair, emang itu salah satu efek negatif dari facebook, tapi nggak bisa sepenuhnya menyalahkan facebook dong, dibalik efek negatifnya itu kan tersimpan berjuta efek positif, hehe lebay nggak sih ini. Efek positifnya adalah seperti yang tengah aku jalanin sekarang, yaitu sebagai internet marketing. Yupz facebook bisa kita jadikan tempat iklan gratis bagi bisnis online kita.

Sebenarnya tergantung dari kita sebagai end user memanfaatkan facebook sebaik mungkin, tidak semua orang memakai facebook untuk kejahatan, dan semestinya kita sadar kalau hal ini adalah efek dari perkembangan teknologi yang begitu pesat. Dan kita harus bijak dalam menyikapinya. Segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan, ini salah satu poin penting yang mesti kita ingat, jadi jika ada kebaikan tentu ada kejahatan, ada positif tentu ditemani dengan negatif. Apakah kita mau kalau di dunia ini manusia hanya laki-laki saja tanpa wanita dan sebaliknya hanya ada wanita tanpa laki-laki??

Bagaimana Menyikapi Kabar Tentang Penutupan Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top