Kamis, 03 Desember 2009

Intel Perkenalkan Core i7 untuk Laptop



Intel secara resmi memperkenalkan Core i7 untuk komputer jinjing alias laptop. Prosesor dengan nama kode Clarksfield ini disebut sebagai yang tercepat untuk platform mobile.

Intel memperkenalkan anggota keluarga Core i7 terbaru itu dalam Intel Developer Forum (IDF) 2009 yang digelar di San Francisco, 22-24 September 2009. Terdapat tiga varian Core i7 yang diperkenalkan Intel dalam acara itu, Core i7 920XM, Core i7 820QM dan Core i7 720QM.

Shmuel 'Mooly' Eden, Vice President dan General Manager Mobile Platforms Group, Intel Corporation, mengatakan Core i7 pada laptop diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan komputer performa tinggi untuk dibawa-bawa.

Fitur andalan Core i7 untuk laptop tersebut adalah Turbo Boost dan Hyper Threading. Turbo Boost memungkinkan kecepatan prosesor meningkat drastis apabila ada core yang sedang tidak digunakan.

Dalam demonstrasinya yang disaksikan detikINET, Intel menunjukkan kecepatan Core i7 920 XM 2.0 GHz yang bisa meningkat hingga 3.0 GHz. Peningkatan kecepatan terjadi dalam proses seperti batch editing foto atau aplikasi lainnya yang hanya menjalankan satu core.

Core i7 untuk perangkat mobile merupakan bagian dari mikroarsitektur Nehalem yang telah lebih dulu menyentuh jajaran desktop dan server.

Dalam IDF Intel juga mendemonstrasikan generasi penerus Core i7 Mobile. Mikroprosesor dengan nama kode Arrandale itu nantinya akan mengadopsi mikroarsitektur Westmere dan proses produksi 32nm.

Intel Perkenalkan Core i7 untuk Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top